Timnas Indonesia Berkekuatan 25 Pemain ke Turki

Timnas Indonesia batal membawa gelandang Syahrian Abimanyu ke pemusatan latihan di Turki mulai Jumat (12/11) karena mengalami cedera.

Pemain asal berusia 22 tahun tersebut cedera hamstring saat menjalani latihan bersama klub Johor Darul Takzim (Malaysia) pada Minggu (7/11) lalu.

Skuad Garuda akan menjalani pemusatan latihan di Turki hingga 1 Desember mendatang. Selain latihan, Evan Dimas dan kawan-kawan akan melakoni dua laga uji coba internasional melawan Afghanistan (16/11) dan Myanmar (25/11).

“Kami tidak membawa Syahrian Abimanyu ke Turki karena yang bersangkutan mengalami cedera. Jadi kami hanya berkekuatan 25 pemain saja,” kata pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

"Kami menargetkan dua kemenangan melawan Afghanistan dan Myanmar. Dengan meraih kemenangan tentu akan membuat peringkat FIFA Indonesia akan naik dan menambah kepercayaan diri pemain jelang menghadapi Piala AFF 2020," tambahnya.

Setelah melakoni pemusatan latihan di Turki, Timnas Indonesia akan langsung terbang ke Singapura pada 1 Desember 2021. Skuad Garuda akan mengikuti Piala AFF Suzuki 2020 dari tanggal 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022 mendatang.

Timnas Indonesia tergabung dalam Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos.