RD Mulai Pimpin Latihan Tira-Persikabo

Rahmad Darmawan memimpin langsung sesi latihan TIRA-Persikabo, Selasa (5/3) sore, di Lapangan Pusdikpom, Cimahi, usai menjalani kursus kepelatihan AFC Pro di Malang.

RD, sapaan Rahmad Darmawan langsung fokus membenahi kondisi fisik Osas Saha cs., jelang pertandingan melawan Perseru Serui pada penyisihan Grup A Piala Presiden 2019, Kamis (7/3) mendatang.

"Fokus kita pada membangun fisik sekaligus juga memberikan beberapa opsi pada pemain-pemain kita, sambil kita menimbang kira-kira skema yang pas dengan kita seperti apa dengan kualitas pemain yang kita miliki" ujarnya.

Menurut RD, persiapan yang dilakukan timnya sebelum Piala Presiden digelar terbilang cukup mepet.

"Louise Parfait dalam dua hari latihan langsung main, Osas Saha dua hari latihan langsung main. Ada dua pemain yang baru latihan kemarin. Jadi kita tunggu adaptasi, belum apa apa, kadang pemain kan fluktuatif," sambungnya.

Untuk memastikan tiket lolos ke babak 8 Besar, TIRA-Persikabo wajib meraih poin penuh dari Perseru Serui.

"Serui bukan tim yang mudah dikalahkan, kemarin Persebaya kesulitan. Mereka kemarin kalah, pasti ingin membuktikan untuk membuka peluang,"

"Saya pikir kita harus lebih fokus lagi menghadapi Serui. Mungkin kalau kemarin lawan Persib 60 persen bertahan, 40 persen menyerang. Sekarang bisa berbalik, 60 persen menyerang, 40 persen bertahan, atau jadi 50:50. Itu harus diantisipasi juga," pungkas RD.