PSSI Resmi Kerja Sama dengan UEA FA

PSSI bersama federasi sepak bola Uni Arab Emirat (UEA FA) sepakat untuk menjalin kerja sama. Penandatanganan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding - MoU) antar keduanya dilakukan secara virtual di dua tempat yang berbeda, yakni di kantor UEA FA, Dubai dan kantor PSSI di Jakarta, pada Senin (30/8) siang.

PSSI diwakili oleh Sekretaris Jenderal, Yunus Nusi didampingi Wakil Sekretaris Jenderal Maaike Ira Puspita, sementara federasi sepakbola UEA diwakili oleh Sekretaris Jenderal Mohammed Hazzam Al Dhaheri.



“PSSI bersyukur dan mengapresiasi atas kerjasama yang terjalin dengan federasi sepakbola UEA. Kami berharap dengan adanya penandatangan perjanjian kerja sama ini, federasi sepakbola UEA dan PSSI semakin memperkuat hubungan yang harmonis, dan memegang komitmen bersama terkait berbagai aspek yang sama-sama menguntungkan bagi kedua belah pihak,” kata Yunus.

PSSI dan UEA melakukan kesepakatan khusus pada berbagai aspek sepakbola, beberapa diantaranya terkait kursus kepelatihan, pengembangan usia muda dan sepakbola wanita.

Sekretaris Jenderal Mohammed Hazzam Al Dhaheri pun mengapresiasi kerjasama yang ada antar ke dua federasi.

“Kami senang bisa bekerjasama dengan PSSI. Ini menjadi awal yang bagus bagi federasi sepakbola kedua negara. Kapan pun PSSI mau mampir dan berdiskusi, pintu kami selalu terbuka bagi PSSI” ujar Hazzam.



Kerjasama antara PSSI dan federasi sepakbola UAE akan berlangsung selama satu tahun, dengan opsi perpanjangan maksimal hinggal 3 tahun sejak ditandatanganinya nota kesepahamanan.

“Ini merupakan momen bersejarah antar kedua federasi. Semoga PSSI dan federasi sepakbola UEA bisa saling berbagi ilmu serta menjalin komunikasi yang intens demi pengembangan sepakbola di kedua negara,” tutup Yunus.