PSSI Fokus Persiapkan Liga 1 Putri

 

PSSI memprioritaskan persiapan penyelenggaraan Liga 1 Putri dan Timnas Senior Putri menuju SEA Games 2019. Untuk persiapan Liga dan pengembangan sumber daya manusianya, PSSI akan bekerja sama dengan Federasi Sepak bola Australia (FFA).

"Beberapa waktu lalu, perwakilan dari FFA sudah berada di Sawangan untuk melihat timnas putri Indonesia. Kita prioritaskan untuk persiapan Liga 1 Putri dan Timnas Senior Putri menuju SEA Games. Selain itu timnas putri kita saat ini juga sedang mengikuti babak kedua kualifikasi olimpiade 2020 di Myanmar," kata Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria.

Dikarenakan prioritas utk membangun Kompetisi Liga 1 Putri. Maka diputuskan untuk tahun ini PSSI, tidak mengirim tim putri U15 di Piala AFF.

PSSI berkomitmen mempersiapkan Tim Putri Junior. Tim itu dipersiapkan dari kompetisi yang sehat. Pada tahun 2019, kompetisi yang nantinya dibangun, dimulai dengan bebas usia seiiring dengan Piala Pertiwi di tingkat Provinsi. Tahun 2020, direncanakan untuk kompetisi putri di kategori usia muda.

Diharapkan dengan kompetisi yang sehat ,maka dapat memperkuat lahirnya Timnas Senior putri dan Timnas junior putri yang lebih siap.

“Kompetisi ini baru akan kita bangun rencananya di September mendatang. Kita akan memulai dengan sekurang-kurangnya enam klub liga 1 yang akan berpartisipasi,” jelas Tisha.