Persiapan Piala Dunia U-20 2021 Dimatangkan

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menghadiri undangan rapat terbatas bersama Presiden RI Joko Widodo beserta sejumlah menteri di Istana Merdeka, Jumat (17/1). Rapat terbatas ini digelar untuk membahas progres persiapan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 tahun 2021.

Iriawan mengatakan, Piala Dunia U-20 tahun 2021 tak hanya akan memotivasi banyak anak-anak bangsa untuk mengejar mimpinya di sepak bola, tapi juga akan menjadi salah satu turnamen sepak bola terakbar yang pernah digelar di Indonesia.

Iriawan mengungkapkan apresiasi setinggi-tingginya dan berterima kasih kepada Bapak Presiden Jokowi beserta jajaran yang mendukung dan memberi perhatian besar.

"Tadi kami melakukan rapat terbatas, sekaligus kordinasi terkait persiapan penyelenggaraan Piala Dunia U-20. Ajang ini akan menjadi tonggak sejarah penting bagi negara ini. Oleh karena itu, kami membutuhkan persiapan yang matang agar semua aspek, sampai hal-hal yang detail terpenuhi," ungkap Iriawan.

Indonesia terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 setelah unggul dari Brazil dan Peru pada pencalonan tuan rumah pada Oktober lalu. Indonesia telah menyiapkan 10 stadion yang akan menjadi calon stadion penyelenggara Piala Dunia U-20.

Presiden Jokowi menyerukan jajaran terkait untuk mempersiapkan stadion-stadion tersebut agar representatif sebagai lokasi pertandingan kelas dunia. "Semua aspek harus dicek langsung, dari lingkungan, lapangan, tempat duduk, ruang ganti, toilet, sampai ruang media pers. Kalau ada kekurangan dan perlu direnovasi, ya disempurnakan," kata Presiden Jokowi.

Selain stadion, Presiden Jokowi juga membahas konektivitas antara stadion dengan sarana transportasi dan akomodasi para peserta kompetisi Piala Dunia FIFA U20 yang disiapkan. "Saya ingin agar penyelenggaraan Piala Dunia FIFA U-20 dimanfaatkan sebagai ajang promosi Indonesia kepada dunia," tambahnya.

Berita terkait