Beberapa Pemain Persib Absen, Perseru Merasa Dirugikan

Perseru Serui tak pernah menelan kekalahan dari empat pertemuan terakhir dengan Persib Bandung di kompetisi resmi. Dari empat pertemuan terakhir di Liga 1, Laskar Cendrawasih unggul head to head dari Maung Bandung dengan dua kali kemenangan.

Maung Bandung dipastikan tanpa kekuatan penuh menghadapi Perseru, namun hal ini tak lantas menjadi keuntungan menurut pelatih tim Putu Gede.

“(Justru) Satu kerugian buat kita, karena ini fase pra-musim, mencoba merasakan atmosfer pertandingan, kalau mereka kehilangan lima pemain kita tidak bisa merasakan atmosfer yang sama seperti di kompetisi. Kita menyayangkan mereka harus kehilangan lima pemain,” ungkap Putu, Senin (11/3/2019).

Putu juga menolak bila laga Perseru versus Persib disebut laga hiburan meski peluang lolos ke babak 8 besar bagi kedua tim sudah tertutup lebar.

“Pertama kita akan berikan yang terbaik. Dalam artinya kita bermain baik, semangat, fanatisme, ini yang kita anggap sebagai hiburan bukan berarti kita nyantai,”

“Mental bertanding terutama bagi anak2 muda yang kebanyak berasal dari Liga 3. Tentu beda situasinya dengan Liga 1,” tuntasnya.