Laga Lawan Taiwan, Pembuktian Shin Tae-yong

PSSI melalui anggota Komite Eksekutif (Exco), Haruna Soemitro mengatakan bahwa pelatih Shin Tae-yong percaya diri jika Timnas Indonesia lolos ke babak Kualifikasi Piala Asia 2023.

Skuad Garuda akan dua kali melawan Taiwan pada babak play off Kualifikasi Piala Asia 2023 di bulan Oktober mendatang dengan format kandang dan tandang.

“Pada saat pertemuan PSSI dengan Shin Tae-yong kemarin, ia siap dievaluasi dari pelatih timnas Indonesia bila gagal mengantarkan Skuad Garuda ke kualifikasi Piala Asia 2023,” kata Haruna.

Indonesia harus menjalani babak play off Kualifikasi Piala Asia 2023 karena menempati posisi juru kunci grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Sesuai drawing yang dilakukan AFC, Indonesia harus melawan Taiwan.

“Untuk pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia melawan Taiwan akan dilakukan pada pertengahan September mendatang. Jadi kira-kira beberapa pekan setelah bergulirnya BRI Liga 1 2021-2022. Ini juga menjadi road map terbaru dari Shin Tae-yong,” tambah Endri Erawan anggota Exco yang juga mengikuti rapat dengan Shin Tae-yong kemarin.