Kesempatan PSM Monitor Pemain

Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic berencana memanfaatkan gelaran Piala Presiden 2019 untuk memantau peforma pemain secara menyeluruh.

Pasalnya klub berjuluk Juku Eja ini memiliki agenda padat sepanjang bulan ini. Maklum, mereka tampil di dua kompetisi sekaligus: Piala Presiden 2019 dan Piala AFC 2019.

Darije menyebut dirinya tak punya banyak waktu untuk mengadakan uji coba. Padahal, menurutnya dengan beruji coba dia bisa melihat kondisi tim secara menyeluruh.

"Saat ini kami sedikit sibuk di tengah Piala Presiden 2019. Sebab kami juga bermain untuk Piala AFC di kesempatan yang sama. Kami tidak punya waktu uji coba, sehingga tidak punya kesempatan melihat pemain saya. Melalui Piala Presiden, momen bagus untuk bisa memantau mereka di lapangan," kata Darije di Hotel Safira, Magelang, Selasa (5/3) siang.

Di Piala Presiden 2019, PSM masuk Grup C. Mereka dijadwalkan bersua Kalteng Putra pada laga pembuka di Stadion Moch Soebroto, Rabu (6/3) pukul 15.30 WIB.

"Hasil dari turnamen pramusim ini bukan prioritas. Kami hanya berharap bisa memberikan yang terbaik. Di lain sisi kami juga punya banyak pertandingan di Piala AFC Cup," kata pelatih asal Swiss tersebut.

Pada Piala Presiden edisi pertama tahun 2015, PSM terhenti di babak perempat final. Kemudian di Piala Presien 2017 dan 2018, tim kebanggaan Kota Makassar itu gugur di babak penyisihan.