Faktor Ini Penyebab Iran U23 Tak Main Maksimal

Pelatih kepala tim nasional Iran U23, Hamid Reza Estili mengungkapkan faktor yang menyebabkan timnya tak bermain maksimal kala menahan imbang 1-1 perlawanan Indonesia U23 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (13/11).

Satu-satunya gol Iran dalam pertandingan itu dicetak oleh Mohammad Reza Azadi di menit ke-68. Gol itu lahir di babak kedua setelah tuan rumah lebih dahulu menjaringkan bola ke gawang Iran yang dijaga oleh Meraj Esmaeili Esfahani. Adalah Muhammad Rafli yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-10.

“Babak pertama kami main bagus, banyak kesempatan tercipta ada sekitar 75% tapi kami tidak bisa memanfaatkannya,” buka Hamid. “Babak kedua saya kurang puas,” tambahnya.

Meski tercipta gol di babak kedua, Hamid mengaku kurang puas terhadap penampilan anak-anak asuhnya. “Saya akui pemain saya kelelahan, akibat perjalanan jauh dari Iran ke Indonesia dan juga ada perbedaan waktu antara disini dan tempat kami,” ungkapnya.

Terakhir, Hamid mengatakan, “Pemain kami juga tidak punya cukup waktu untuk istirahat. Selain itu, kendala cuaca menjadi masalah lain disini, babak kedua indonesia bermain lebih baik,” sebutnya.

“Namun lebih dari itu, saya mengucapkan terima kasih kepada PSSI karena telah mengundang kami dan atas pelayanan baiknya selama kami di Bali. Laga kedua, kami akan bermain lebih baik dan belajar dari kesalahan-kesalahan yang ada,” tutupnya.

Iran U23 akan kembali menjalani laga uji coba Internasional kedua melawan Indonesia U23 di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (16/11).