Empat Tim Berburu Tiket Final Piala Soeratin U17

Gelaran putaran nasional Piala Soeratin U17 telah menuntaskan laga babak 8 besar. Empat tim sukses menunjukkan kemampuan mereka dan menang dalam laga tersebut. Nusa Tenggara Barat, Jawa Timur, Sumatera Selatan dan juga D. I Yogyakarta menghempaskan lawan-lawannya di laga yang berlangsung Malang dan Kota Batu, Rabu (19/2).

Piala Soeratin U17 berjalan sangat ketat, bahkan dua laga memaksa empat tim bermain hingga babak drama adu penalti. Itu saat Jawa Timur berhadapan dengan Kepulauan Riau. Pertandingan berakhir dengan skor 4-1 untuk kemenangan Jawa Timur. Sebenarnya, Jawa Timur dapat mencetak gol lebih dahulu, lewat aksi Gilang Oktavana Putra di menit ke-65. Namun lawan bisa menyamakan kedudukan melalui pemainnya Rizky Dwi Syahputra pada menit ke-69.

Laga kedua yang sampai memaksa diadakannya drama adu penalti adalah, pertarungan antara D.I Yogyakarta melawan Sumatera Utara. D.I Yogyakarta menang dengan skor 5-4.

Bergeser ke pertandingan lain, Nusa Tenggara Barat sukses menang telak 2-0 atas Kalimantan Selatan. Dimana dua gol sang pemenang, dicetak oleh Al Givarin pada menit ke-6, dan M. Rahman di menit ke-25. Laga berlangsung di Lapangan Universitas Muhammadiyah, Malang.

Sementara itu, Sumatera Selatan, menang tipis 1-0 melawan Kalimantan Timur, di Stadion Gajayana, Malang. Satu gol kemenangan dalam laga ini, dicetak oleh Mukasyafah di menit ke-41.

Selanjutnya, mereka akan melanjutkan perjuangannya dalam babak semi final, sekaligus memburu tiket babak final turnamen ini. Babak semi final putaran nasional Piala Soeratin U17 ini nantinya akan berlangsung di Stadion Gajayana, hari Jumat (21/2).

Jadwal Pertandingan Babak Semi Final Putaran Nasional Piala Soeratin U17

Jumat, 21 Februari 2020, Stadion Gajayana, Malang

Pukul 13.30 WIB: Jawa Timur vs Nusa Tenggara Barat

Pukul 15.30 WIB: Sumatera Selatan vs D.I Yogyakarta

Hasil Pertandingan Babak 8 Besar Piala Soeratin U17

Nusa Tenggara Barat 2-0 Kalimantan Selatan

Kepulauan Riau 1-4 Jawa Timur

Sumatera Selatan 1-0 Kalimantan Timur

D.I Yogyakarta 5-4 Sumatera Utara