Duel Klasik Persib Bandung U-16 dan Persija Jakarta U-16 di Partai Final

Kompetisi usia muda, Mola Elite Pro Academy U-16 akan mencapai akhir. Dua tim Persib Bandung dan Persija Jakarta memastikan diri lolos ke partai final, setelah menjalani laga semifinal, Jumat (30/9). Pertemuan mereka akan menjadi duel klasik dua tim rival tersebut.

Persib Bandung di partai semifinal mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor telak 3-0. Eriko Sulastiano menjadi pemain kunci dalam laga tersebut, dua gol dibuatnya pada menit ke-1’ dan 40’. Satu gol lain dicetak oleh Ariel Syahputra di menit ke-57’ melalui titik penalti.

Pelatih Persib Bandung U-16, Asep Rahmat Saputra mengatakan bersyukur timnya bisa lolos ke final. “Akhirnya, kami mewakili Persib di U-16, setelah kemarin ‘kakak-kakak’ mereka di U-18 gagal ke final. Kami bersyukur atas pencapaian ini. Pemain sudah sangat mengikuti instruksi yang sudah saya berikan. Kerja keras mereka saya apresiasi. Kini, mereka harus fokus ke laga final nanti,” katanya.

Di laga lain, Persija Jakarta sukses mencuri kemenangan tipis 1-0 dari Dewa United. Laga berlangsung sangat ketat dari awal. Namun akhirnya gawang Dewa United yang dijaga oleh Gilbert K Pinoa harus bobol di menit ke-19’ oleh Muhammad Keano Abrar Athallah.

“Pertandingan yang ketat, Dewa United memberikan perlawanan berat ke kami hingga menit ke-19, baru kami bisa mencetak gol. Saya sangat mengapresiasi kerja keras pemain dan kami juga mengikuti jejak tim U-18 ke final. Semoga kami bisa memberikan kemenangan dan keluar sebagai juara kompetisi tahun ini,” kata pelatih Persija Jakarta, M Yusuf.

Partai final Mola Elite Pro Academy U-16 akan berlangsung hari Minggu tanggal 2 Oktober 2022 pukul 14.00 WIB. Namun sebelumnya, akan ada laga perebutan peringkat ketiga di pukul 08.00 WIB.

Hasil Pertandingan Semi Final EPA U-16 2022

Jumat, 30-Sep-2022 (Std. Madya Senayan)

Persib Bandung 3-0 Persebaya Surabaya

Persija Jakarta 1-0 Dewa United FC