Dua Sesi Dalam Pemusatan Latihan Timnas U19

Program pemusatan latihan tim nasional Indonesia U19 hari kedua, tetap diisi dengan latihan pagi dan sore. 28 pemain yang lolos seleksi lima hari di Cikarang itu,  masih tetap terus berlatih di Alpine Football Camp Training, Chiang Mai, Thailand, Rabu (22/1).

Mengawali latihan pagi dengan tetap berlatih di gym dan berlanjut ke lapangan, para pemain ini juga mendapat latihan lain. Sebelum latihan, para pelatih mendemonstrasikan terlebih dahulu latihan seperti apa yang diinginkan agar pemain paham.

“Kami awali latihan seperti biasa, pagi dan sore. Pagi, jogging dan latihan ringan. Ada juga latihan lain dan berbeda dari kemarin, hari ini kita fokus bagaimana para pemain nanti bisa mengoper bola dengan baik dan benar. Baik umpan pendek atau panjang,” ungkap Shin Tae Yong.

Mengenai adaptasi dengan metode latihan dan iklim, pemain timnas, Amiruddin Bagas mengatakan, “Kami sedikit demi sedikit mulai mengetahui seperti apa latihan yang mau diberikan pelatih Shin Tae Yong dan staf pelatih lainnya. Kalau Thailand, saya sudah tahu cuaca dan bagaimana adaptasinya. Mungkin beberapa teman yang lain juga sama, atau beberapa yang belum biasa,” buka Bagas.

“Bersyukur bisa mengikuti pemusatan latihan di Thailand ini, kami akan belajar banyak lagi dengan coach Shin dan stafnya juga.”

Mereka juga nantinya akan mendapatkan pengalaman untuk uji tanding. Lawannya adalah tim-tim dari Thailand hingga Korea Selatan. Setidaknya ada enam kali laga uji coba yang akan dihadapi oleh Garuda Muda.

“Kalau tim-tim Thailand kita mungkin tahulah ya, kalau Korea mungkin tidak jauh berbeda dengan Korea Utara. Ya, saya akan memberikan yang terbaik untuk negara,” tutupnya.

Timnas Indonesia dibawah Manajer dan Pelatih Timnas Shin Tae-yong, ini dibantu oleh Gong Oh-kyun, Kim Hae-woon, Lee Jae-hong dan Yoo Jae-hoon. Selain itu juga ikut dalam rombongan, yakni Indra Sjafri, Nova Arianto, dan juga Sahari Gultom.

Mereka akan berada di Thailand selama 12 hari. Selain menjalani program latihan, selama TC, Timnas juga dijadwalkan uji coba dengan beberapa tim. Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya.