Dewa United dan Persis Solo Melaju ke Babak Final Elite Pro Academy U-14

Dewa United dan Persis Solo memastikan diri lolos ke babak final kompetisi usia muda, Elite Pro Academy U-14 usai menjalani laga ketat dan panas di babak semifinal, Selasa (20/9).

Dewa United sukses menang tipis 2-1 kala berjumpa Bhayangkara FC. Gol-gol Dewa United dalam laga ini dicetak oleh Evana Salim pada menit ke-21' dan Mochammad Mierza Firjatullah di menit ke-29'.

Sementara satu gol Bhayangkara FC dicetak oleh Hafiz Shihabbun Shakib pada menit ke-49' melalui titik penalti. Hasil ini merupakan antiklimaks bagi Bhayangkara FC, karena perjalanan mereka di babak penyisihan grup termasuk yang paling baik.

"Memang tidak mudah melawan Bhayangkara FC, rekor mereka di putaran grup babak penyisihan sangat terlihat jelas, superior. Namun kami bisa mengatasi mereka. Saya katakan ke pemain, tidak ada yang mustahil, asal kita bisa bekerja keras dan terus fokus. Itu terbukti di laga ini. Saya senang bisa melaju ke final, dan kami akan lebih fokus lagi di partai akhir kompetisi ini," kata pelatih Dewa United FC U-14, Heriansyah.

Kemudian di laga lain, Persis Solo secara mengejutkan menundukkan perlawanan Persib Bandung dengan skor tipis 1-0. Gol penentu kemenangan Persis dicetak oleh Rasya Habibi pada menit ke-2'.

"Saya senang kami bisa melaju ke babak final, meski kami mencetak gol cepat, anak-anak tidak hilang konsentrasi di sepanjang laga, hingga kami bisa menang. Saya berterima kasih atas kerja keras dan semangat anak-anak di atas lapangan," kata pelatih Persis Solo U-14, Winaryo.

Laga final antara Dewa United dan Persis Solo ini nanti akan berlangsung hari Kamis, tanggal 22 September 2022. Namun sebelumnya akan ada laga babak perebutan peringkat ketiga, antara Bhayangkara FC dan Persib Bandung di kompetisi Elite Pro Academy U-14.

Hasil Pertandingan Babak Semifinal Elite Pro Academy U-14

Selasa, 20 September 2022

Dewa United FC 2 - 1 Bhayangkara FC

Persis Solo 1 - 0 Persib Bandung