China dan Filipina Awali Laga dengan Kemenangan Besar

Cina dan Filipina mengawali kualifikasi Piala Asia U-16 2020 dengan kemenangan besar. Mereka menekuk Brunei Darussalam dan Kepulauan Mariana Utara dalam pertandingan pembuka Grup G.

Dua pertandingan ini berlangsung di Stadion Madya, Jakarta, Sabtu 14 September 2019. Kick-off mulai pukul 15.30 WIB dan 19.00 WIB, berjalan 2x45 menit waktu normal. Cina berhasil mengalahkan Brunei dengan skor 7-0. Fan Chao menghasilkan dua gol. Lalu hattrick gol He Xiaoke. Satu gol lagi dari Liu Ruichen.

Usai laga pelatih China, Antonio Puche mengaku puas dengan kemenangan besar anak asuhnya di laga perdana ini. Meski begitu ia masih ada evaluasi terhadap kinerja anak asuhnya yang harus dibenahi.

"Hari ini kami menang, semoga berlanjut untuk tiga pertandingan ke depan. Kami harus tetap fokus dan tidak boleh meremehkan tim lain," kata Antonio.

Lalu Filipina mencukur Kepulauan Mariana Utara dengan skor 7-0 lewat hattrick John Loyd Jalique. Tiga gol lainnya dibagi rata oleh Vincent Aron Saludo, David Nicolo Pahud, Benjamin Palacio III, dan Simon Andrei.

Di pertandingan kedua mendatang, Filipina akan menghadapi Indonesia. Pertandingan dijadwalkan berlangsung di Stadion Madya Senayan pada Senin 16 September 2019.

Sementara pelatih Filipina, Roxy Dolas mengatakan bahwa ia senang dengan kemenangan timnya atas Kepulauan Mariana Utara.

"Kami senang dengan hasil ini. Para pemain punya motivasi yang tinggi. Atmosfer tim bagus untuk merai kemenangan. Semua di dalam tim tampak hal positif. Kami sangat bersemangat dan senang dengan hasil ini," kata Roxy.

"Stadion Madya sangat bagus. Lapangannya bagus. Jadi kami sangat di pertandingan berikutnya melawan Indonesia main di stadion ini. Saya juga berharap stadion bisa penuh penonton," tambahnya.