Aji Kusuma Cetak Gol Lagi Ke Gawang Jepang

Aji Kusuma kembali mencetak gol ke gawang tim nasional Jepang U-19. Gol pertama Aji ke gawang Jepang dibuat saat dia membela timnas Indonesia pada laga uji coba yang berkesudahan 1-4 di Gelora Bung Karno hari Minggu (25/3). Sementara gol kedua, dia cetak saat dia membela klubnya Persika Karawang, juga dalam laga uji coba yang berkesudahan 2-3 untuk timnas Jepang U-19.

Menariknya, Aji tampil serupa sebagai pemain pengganti di menit-menit akhir jelang laga. Persis seperti apa yang dia lakukan saat bersama tim nasional Indonesia U-19. Jepang lebih dahulu mencetak dua gol di babak pertama, namun pada babak kedua Persika tampil lebih agresif terlebih setelah adanya pergantian pemain. Mereka bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Laga pun akhirnya berkesudahan 3-2 untuk kemenangan tim Samurai Biru muda.

Mengenai permainannya serta torehan dua gol ke gawang Jepang, sang pemain mengatakan bersyukur bisa cetak gol. “Saya selalu memberikan semua kemampuan terbaik saya di atas lapangan setiap pelatih kasih kesempatan untuk bermain. Berapa pun menit bermain saya,” ungkap Aji.

“Jepang tampil dengan permainan yang sama saat kemarin saya bermain bersama timnas U-19, permainan satu dua selalu mereka peragakan. Cepat dan taktis,” sambungnya.

Pujian pun mengalir dari mulut pelatih Persika Karawang, Ricky Nelson. “Dia pemain yang memiliki kemampuan dan insting mencetak gol. Tinggal bagaimana tugas saya dan juga coach Bima Sakti bisa mengasah lebih dan mengeluarkan semua kemampuannya saat latihan,” pujinya.

Pelatih Jepang Masanaga Kageyama pun juga ikut menyanjung pemain ini. “Lawan kami bermain agresif di babak kedua, itu sempat menyulitkan pertahanan kami dan benar saja. Pemain depan mereka yang baru masuk tadi (Aji Kusuma) bisa memanfaatkan keletihan dan longgarnya ruang di lini belakang kami. Saya kira pemain itu dua kali sudah mengelabui kiper saya. Cerdas sekali,” ungkap sang pelatih.