Vaksinasi untuk Peserta Piala Menpora 2021

PSSI bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo memberikan vaksinasi kepada peserta Piala Menpora 2021 grup A. Vaksinasi ini ditujukan kepada pemain, ofisial, wasit dan lain-lain peserta ajang ini.

Pada hari Selasa (23/3/2021) ini vaksinasi dilakukan di Pendapi Gede, Balaikota Solo. Total 297 vaksin disediakan pada vaksinasi hari ini termasuk empat tim yang berlaga di grup A yakni Arema FC, Barito Putera, PSIS Semarang, dan Tira Persikabo.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan vaksinasi ini merupakan program PSSI yang bekerja sama dengan Kemenkes. PSSI pun mengapresiasi Kemenkes dan Pemkot Solo yang sudah memfasilitasi vaksinasi hari ini.

"Selain di Solo, proses vaksinasi akan dilakukan di tiga kota lainnya (Bandung, Sleman, Malang) tuan rumah grup Piala Menpora 2021. Seluruh persyaratan vaksinasi sudah kami berikan kepada Kemenkes termasuk seluruh data pemain, ofisial, wasit dan lain-lainnya yang menjadi peserta Piala Menpora 2021," kata Iriawan.

"Vaksinasi ini merupakan upaya dari PSSI agar seluruh peserta Piala Menpora 2021 terjaga kesehatannya dan terhindar dari Covid-19. Terima kasih kepada semua pihak yang membantu kami pada proses vaksinasi ini," tambah pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut.

Piala Menpora 2021 merupakan ajang turnamen sebelum bergulirnya Liga 1 2021 mendatang. Sebanyak 17 tim mengikuti ajang bergengsi ini yang dimulai 21 Maret hingga 25 April mendatang. Seluruh pertandingan digelar tanpa penonton dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.