Timnas Wanita Indonesia Tatap Laga Perdana Melawan Hong Kong

Tim nasional wanita Indonesia, setibanya di Hong Kong hari Selasa (9/7), keesokan harinya langsung menjalani latihan perdana, guna menatap laga uji coba yang akan berlangsung Kamis (11/7).

Mereka berlatih di Hong Kong Football Club yang juga akan menjadi tempat untuk berlaga di uji coba nanti pukul 17.00 WIB.

Pelatih Satoru mengatakan di latihan perdana ini lebih menekankan bagaimana para pemain bisa lebih cepat beradaptasi dengan cuaca dan lingkungan sekitarnya.

“Hari ini kita latihan untuk persiapan pertandingan yang akan datang. Kita hanya latihan gerak dan adaptasi cuaca di sini, sebab cuaca panas serta adaptasi penguasaan bola,” buka Satoru Mochizuki.

Selain itu, mereka juga langsung masuk ke dalam materi latihan, seperti mengenai kombinasi passing, penguatan set piece dan latihan lainnya. “Kita juga latihan 11 vs 11, lalu latihan kombinasi, set piece bola-bola mati dari corner kick dan free kick. Karena sering terjadi proses gol terjadi itu dari corner atau pun free kick,” ungkapnya.

“Jadi tadi kita sedikit mempertajam mengenai hal itu, agar tim ini bisa lebih siap menghadapi pertandingan nanti,” sambung dia.

Terakhir, pelatih asal Jepang itu meminta dukungan dari para pecinta sepak bola Indonesia, terutama untuk sepak bola wanita, untuk memberikan semangat dan dukungan kepada timnya yang akan bertanding nanti.

“Saya harap dukungannya dari para pecinta sepak bola Indonesia terhadap tim ini,” tutupnya.

Berita terkait