Timnas Wanita Imbang 1-1 Kontra Malaysia

Skuat Garuda Pertiwi melakoni laga kedua gelaran Piala Wanita AFF 2022 di stadion sepakbola Binan, Filipina pada Rabu (6/7) malam. Kali ini giliran Malaysia yang menjadi lawan timnas wanita di fase grup A.

Bermain dengan kekuatan penuh, skuat polesan pelatih Rudy Eka menurunkan Carla Pattinasarany dan Sheva Imut untuk menggedor pertahanan tim Harimau Malaya. Aksi jual beli serangan antar keduanya berlangsung menarik dan dalam intensitas tinggi. Namun hingga berakhirnya babak pertama belum ada satu pun gol tercipta.

Di babak kedua, Indonesia bermain lebih menekan. Masuknya pilar-pilar pengganti di babak ini semakin memperkuat skuat timnas wanita yang menghadapi perlawanan dari Malaysia. Menekan pertahanan tim lawan, Indonesia akhirnya membuka keunggulan terlebih dahulu melalui sepakan Sheva Imut pada menit 75 yang tak mampu dihalau kiper Malaysia, Nurul Azurin. Indonesia yang hampir menutup laga dengan kemenangan harus menerima hasil imbang 1-1, setelah sepakan tendangan bebas Steffi Sarge Kaur di perpanjangan waktu tepatnya menit ke 93 menghujam ke gawang Indonesia yang dijaga ketat Fani. Skor imbang 1-1 menutup pertandingan antara timnas wanita kontra Malaysia.

“Kami benar-benar kecewa dengan hasil pertandingan ini. Rasanya tidak adil karena ada keputusan wasit yang tidak tepat. Tapi inilah pertandingan. Di laga selanjutnya saya akan fokus mengembalikan mental para pemain. Kami kalah hari ini namun harus lebih baik di laga selanjutnya” ujar Rudy,

Hasil ini membawa Indonesia menempati peringkat kelima klasemen sementara grup a dengan mengoleksi 1 poin dari hasil imbang. Puncak klasemen grup a masih ditempati tuan rumah Filipina yang sukses membukukan 6 poin hasil dari dua kemenangan dari dua laga. Timnas wanita akan kembali melakoni laga fase grup a kontra Australia di stadion Rizal Memorial, Filipina pada Jumat (8/7) petang pada pukul 16.00 waktu lokal atau pukul 15.00 wib.