Timnas Wanita Gelar Latihan Perdana Jelang Piala AFF

Timnas wanita menggelar sesi latihan perdana di Pancoran Soccer Field, Jakarta pada Kamis (23/6) sore. Sesi latihan yang dimulai pukul 18.00 wib ini dipimpin langsung oleh pelatih kepala Rudy Eka Priyambada.

19 dari 26 pemain yang dipanggil sudah bergabung di latihan perdana yang berlangsung selama kurang lebih dua jam. Latihan pun diawali dengan sesi conditioning, koordinasi, diikuti latihan bertahan. Materi yang diberikan hari ini pun menyesuaikan dengan program kepelatihan yang direncanakan tim pelatih sebelum menghadapi gelaran Piala AFF Wanita yang kurang dari dua pekan.

“Hari ini para pemain diberikan materi conditioning terlebih dahulu di awal sesi latihan. Tidak terlalu banyak materi terkait hal-hal mendasar karena setiap pemain sudah aktif berlatih dengan klub atau timnya masing-masing. Hari ini kami langsung fokus dengan pola permainan ke depannya” ungkap Rudy

Intensitas tinggi pada latihan perdana dirasakan salah satu pemain yang dipanggil Widia Safitri. Widia mengaku

“Di sesi latihan hari ini kami para pemain fokus mengikuti instruksi pelatih terkait pola permainan tim. Intensitas langsung tinggi dan kami semua harus fokus karena waktu kompetisi yang sudah semakin dekat. Banyak pemain yang baru bergabung, namun tidak menjadi masalah karena kita saling mengimbangi satu sama lain” tutup Widia.

Pemusatan latihan akan berlangsung hingga 30 Juni 2022 sebelum tim bertolak ke Filipina. Tim pelatih menjadwalkan sesi latihan pagi dan malam hari, diikuti rencana menggelar uji coba sebelum bertolak ke Manila.

Sebanyak 26 pemain dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan untuk persiapan Piala AFF Wanita yang rencananya akan digelar di Filipina pada awal bulan Juli mendatang. Di gelaran ini, skuat Garuda Pertiwi tergabung di grup A bersama Thailand, Singapura, Australia, Malaysia dan tuan rumah Filipina.