Timnas U16 Akhiri TC di Yogyakarta

Tim nasional Indonesia U16 mengakhiri pemusatan latihan (Training Center-TC) di Yogyakarta. Mereka menutupnya dengan mengadakan uji coba melawan PSS Sleman U16, pasukan Bima Sakti bermain imbang 1-1 di Lapangan Sepak Bola Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta, Jumat (28/2).

Menurut Bima, timnya sudah mengalami perkembangan yang banyak selama pemusatan latihan.

“Selama pemusatan latihan dan dua kali uji coba, tim kami mengalami perkembangan dan progres yang banyak,” buka Bima.

“Diantaranya adalah pemahaman taktik saat build up menyerang pertahanan lawan. Jadi mereka sudah bereaksi dengan cepat terhadap serangan lawan,” lanjutnya.

Mengenai pertahanan, Bima juga menilai timnya sudah melakukannya dengan baik. “Lalu mengenai pertahanan dan juga transisinya sudah semakin baik,” tuturnya.

Namun, Bima masih menyisakan catatan selama pemusatan mereka ini. “Catatannya, mereka harus tetap jaga kondisi, saat libur TC dan kembali ke klub masing-masing. Fisik juga memang harus lebih kita genjot kembali nantinya,” kata Bima.

Pemusatan latihan akan terus mereka lakukan secara berkala, itu sudah mereka mulai dari bulan Januari, hingga nanti turnamen berlangsung. Tim ini akan kembali menjalani pemusatan kembali di Bekasi, tanggal 9 Maret 2020. PSSI menargetkan Timnas U-16 meraih juara Piala AFF U-16 dan menembus babak perempat final Piala AFC U-16 2020.