Timnas U-22 Imbangi Arema FC

Tim Nasional Indonesia U-22 kembali bermain imbang pada laga uji coba. Setelah sebelumnya imbang dengan Bhayangkara FC, skor 2-2, kali ini skuat Garuda Muda bermain imbang 1-1 dengan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (10/2) petang.

Kedua tim menampilkan permainan menyerang sejak menit awal pertandingan. Arema yang langsung menurunkan komposisi pemain utama mencoba memberikan tekanan lebih dulu. Namun upaya mereka masih bisa diredam para pemain Timnas U-22.

Pada laga ini, di babak pertama, tim asuhan Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri menerapkan formasi 4-5-1. Marinus Wanewar bermain sebagai striker tunggal.

Timnas Indonesia U-22 mencoba menyerang di sepanjang babak pertama. Namun peluang anak-anak asuhan Indra Sjafri belum membuahkan gol dan babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Memasuki babak kedua, Timnas U-22 terus menekan. Namun masih bisa diantisipasi para pemain Arema.

Pertandingan pun semakin berjalan sengit. Timnas U-22 memberikan ancaman lewat tendangan Muhammad Rafli, namun masih bisa diantisipasi kiper Arema, Kurniawan Kartika Ajie pada menit ke 69'.

Hingga akhirnya pada menit ke-74 Hanif Abdurrauf Sjahbandi yang masuk sebagai pemain pengganti berhasil memecahkan kebuntuan Timnas U-22. Tendangan Hanif sedikit di luar kotak penalti gagal diantisipasi Kurniawan. Skor pun berubah 1-0, untuk keunggulan Timnas U-22.

Tertinggal satu gol, Arema semakin gencar untuk memberikan tekanan ke lini pertahanan skuat asuhan Indra Sjafri.

Robert Lima Guimaraes akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-86. Pemain yang dijuluki Gladiator itu berhasil mencetak gol setelah memaksimalkan bola muntah hasil tendangan Makan Konate, yang gagal diantisipasi dengan sempurna oleh kiper timnas U-22 Nadeo Argawinata.

Pertandingan semakin berjalan menarik di sisa waktu yang ada. Kedua tim saling bergantian memberikan tekanan. Tapi tidak ada lagi gol yang berhasil diciptakan hingga pertandingan berakhir.

Berita terkait