Timnas U-19 Latihan di Gym Usai Lawan Makedonia Utara

Tim Nasional Indonesia U-19 menjalani latihan di gym pada Kamis (15/10/2020) usai melakoni laga uji coba melawan Makedonia Utara kemarin. Latihan digelar di tempat gym dekat hotel tempat Garuda Muda menginap di kota Split, Kroasia.

Pada latihan ini sebanyak 28 pemain melahap menu latihan dari tim pelatih dengan penuh semangat, ceria dan antusias. Para pemain saat ini sudah dua minggu melakoni pemusatan latihan (TC) di Kroasia.

"Seharusnya hari ini kami menjalani dua kali latihan dengan menu recovery di lapangan dan gym. Namun karena hujan deras dari pagi sampai siang kami membatalkannya latihan di lapangan. Selanjutnya besok kami berikan libur latihan kepada pemain," kata pelatih timnas U-19, Shin Tae-yong.

Timnas U-19 saat ini sudah menjalani sepuluh laga uji coba di Kroasia dengan melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina (0-1), Dinamo Zagreb (1-0), NK Dugopolje (3-0), dan Makedonia Utara (4-1 dan 0-0).

Sementara itu, salah satu pemain yakni Saddam Emiruddin mengatakan bahwa kondisi ia dan rekan-rekannya saat ini tidak ada masalah.

"Setelah kemarin bertanding, hari ini kami latihan di gym. Kami juga diberitahu pelatih apa yang masih kurang dan harus dibenahi dari tim usai pertandingan kemarin," kata Saddam.

Seperti diketahui, Garuda Muda menjalani TC di Kroasia sejak 30 Agustus 2020 lalu. TC di negeri berjuluk Vatreni ini sebagai persiapan menghadapi Piala AFC U-19 2020 yang rencananya akan digelar awal 2021 mendatang di Uzbekistan. Selain itu, Garuda Muda akan berlaga di ajang bergengsi yakni Piala Dunia U-20 yang notabene Indonesia menjadi tuan rumah.