Timnas U-16 Menang di Laga Uji Coba

Tim Nasional Indonesia U-16 melakoni pertandingan uji coba perdana dalam rangkaian pemusatan latihan mereka di Malaysia melawan Sime Darby FC U-17 di Stadion Sime Darby, MP Selayang Stadium, Jumat (31/8). Dalam laga tersebut, tim berjuluk Garuda Asia itu menang telak dengan skor 4-0.

Empat gol Indonesia disumbang Brylian Aldama, Rendy Juliansyah, Mochammad Supriadi dan Amiruddin Bagus. Tiga gol Indonesia terjadi di babak pertama, sedangkan satu gol lain tercipta pada babak kedua pertandingan tersebut.

Dalam laga itu, pelatih kepala timnas U-16 Fakhri Husaini mengakui mencoba semua pemainnya. Terutama para pemain baru yang dibawanya untuk pemusatan latihan di Malaysia dan sebagai persiapannya nanti menghadapi Piala AFC U-16.

“Saya mencoba semua pemain, termasuk empat pemain baru. Adaptasi mereka dengan tim cukup baik,” jelas Fakhri usai pertandingan.

Pelatih yang membawa tim ini juara pada ajang Piala AFF U-16 pun bersyukur meski lawan yang dihadapinya cukup tangguh dan cenderung bermain keras, tak ada satu pemainnya pun yang mengalami cedera.

“Alhamdulillah, meski lawan cukup tangguh dan bermain keras, pemain saya tidak ada yang cedera. Gol-gol yang terjadi juga semua melalui proses kerjasama yang sangat baik,” tutur Fakhri.

“Hasil positif ini tentu menjadi suntikan motivasi bagi para pemain, selain tentu mereka bisa merasakan juga atmosfir lingkungan pertandingan di Malaysia. Saya harap mereka bisa terus menunjukkan hasil serupa di laga-laga uji coba lain dan juga di Piala AFC U-16 nanti,” sambungnya.

Selain itu, David Maulana dan kawan-kawan juga akan menghadapi dua kali uji coba lagi. Melawan Felda FC U-17 pada tanggal 4 September 2018 dan yang terakhir giliran timnas Oman U-16 yang akan menjajal kekuatan Garuda Asia di tanggal 12 September 2018.

Pada ajang turnamen Piala AFC U-16 yang diselenggarakan di Malaysia nanti, Indonesia berada di Grup C bersama Iran, Vietnam dan India. Mereka akan melakoni pertandingan perdana melawan Iran pada hari Jum’at, tanggal 21 September 2018 di Stadion Nasional Bukit Jalil, pukul 16.30 waktu setempat.