Timnas U-16 Makin Kompak dan Padu

Tim Nasional Indonesia U-16 semakin menunjukkan kekompakan dan kepaduan sebagai tim. Hal itu mereka peragakan saat menorehkan kemenangan di laga uji coba kedua mereka dalam rangkaian pemusatan latihannya di Malaysia melawan Felda FC U-17. Laga yang berlangsung di Stadion MMU, Cyberjaya, Selasa (4/9) ini berakhir 5-0.

Amiruddin Bagus mencetak tiga gol. Dua gol lainnya berasal dari Amanar Abdillah dan Muhammad Salman. Kesuksesan ini melanjutkan tren positif pada uji coba pertama yang menang dengan skor 4-0.

“Ya, ini kemenangan kedua kami dalam uji coba. Semua gol hasil dari kerjasama yang bagus, baik yang dari permainan terbuka maupun bola-bola mati. Saya rasa hasil ini karena para pemain sudah semakin padu dan kompak antar sesamanya. Kerjasama tim semakin terasah dan terlihat. Proses gol juga berasal dari skema penyerangan transisi positif dan negatif yang bagus,” ujar pelatih kepala tim, Fakhri Husaini usai laga.

Ditambahkan oleh Fakhri bahwa perkembangan pemain cukup bagus sejauh ini. “Itu bisa dilihat dari aspek Fisik, Teknik, Taktik dan Mental. Mereka sudah berkembang pesat dan cukup bagus. Adaptasi pemain baru juga cukup baik.”

Diakui oleh sang pelatih bahwa tim lawan cukup memberikan perlawanan. “Felda tim yang bagus, mereka sempat memberikan perlawanan, tapi kami bermain dengan disiplin yang tinggi, transisi negatif yang cepat dan kompak, sehingga mereka sedikit kesulitan mengembangkan permainannya. cukup menyulitkan kami. Saya senang, pemain bisa memanfaatkan dan menerapkan instruksi saya dengan baik. Saya juga senang dengan hasil ini,” tukasnya.

Tim berjuluk Garuda Asia ini masih harus menjalani uji coba terakhir mereka melawan Timnas Oman U-16 di tanggal 12 September 2018. “Saya berharap kemenangan ini menjadi suntikan motivasi bagi para pemain dan semoga hasil positif ini bisa terjaga terus sampai nanti di Piala AFC U-16,” tutupnya.

Pada ajang turnamen Piala AFC U-16 yang diselenggarakan di Malaysia nanti, Indonesia berada di Grup C bersama Iran, Vietnam dan India. Mereka akan melakoni pertandingan perdana melawan Iran pada hari Jum’at, tanggal 21 September 2018 di Stadion Nasional Bukit Jalil, pukul 16.30 waktu setempat.