Timnas U-15 Siap Hadapi Timor Leste

Tim nasional Indonesia U-15 akan menghadapi laga penting kontra Timor Leste pada lanjutan Piala AFF U-15 2019, Rabu (31/7) sore, di IPE Stadium, Chonburi. Saat ini Timnas U-15 satu strip di bawah Timor Leste pada klasemen Grup A karena kalah produktivitas gol.

Pelatih Timnas U-15, Bima Sakti, mengatakan, anak-anak asuhnya harus fokus penuh karena Timor Leste lawan yang bagus pada turnamen ini. "Kita langsung fokus penuh untuk pertandingan besok. Ya, kita incar hasil terbaik untuk besok," kata mantan kapten Timnas Indonesia medio 2000-an tersebut.

"Timor Leste tim yang bagus. Malam ini kita akan bersama-sama menyaksikan video pertandingan-pertandingan kita, dan pasti video calon lawan kita. Kita akan evaluasi dan perbaiki kekurangan kita. Kita juga akan sama-sama mempelajari kekuatan Timor Leste, hal-hal apa yang perlu kita waspadai dan yang bisa kita manfaatkan untuk mendapatkan hasil maksimal," tambah Bima.

Bima juga mengungkapkan bahwa anak-anaknya 100% dalam kondisi yang bagus dan siap menyuguhkan permainan terbaiknya. "Alhamdulillah, anak-anak siap semua. Tidak ada yang cedera. Tadi kita pemulihan menggunakan rendaman es juga. Intinya, siapa pun yang akan diturunkan, prinsip mereka harus siap untuk memberikan kemampuan terbaiknya," ucap Bima.

Sayap Garuda Asia, M. Faizal, mengatakan senang sekali bisa memberikan gol kemarin. Namun, ia tidak ingin terbuai. "Senang sekali bisa kasih gol untuk tim. Saya dedikasikan untuk orangtua saya dan semua masyarakat Indonesia," kata Faizal.

"Tapi hari ini, kita langsung fokus buat lawan Timor Leste. Mereka sekarang di atas kita karena selisih gol. Kita sama-sama sepakat kalau dua laga kemarin itu awal," tambahnya.

Faizal juga menjelaskan bahwa ia dan teman-temannya akan mengikuti instruksi dari pelatih. "Coach mengingatkan kita tidak boleh sombong, dan selalu siap buat lawan ego sendiri agar kita tetap fokus. Saya sama temen-temen bakal fight buat kasih yang terbaik besok," tutup Faizal.

Berita terkait