Timnas Indonesia U-23 Sudah Berjuang Maksimal

Meski sudah berjuang maksimal, Tim Nasional Indonesia U-23 harus mengakui Vietnam dengan skor  0-1 di Stadion My Dinh, Vietnam, Minggu (24/3) malam. Laga grup K Kualifikasi Piala AFC U-23 2020 ini menjadi laga wajib menang bagi skuat Garuda, namun gol Trieu Viet Hung di masa injury time menit ke 90+2 memupus asa Indonesia lolos ke putaran final Piala AFC U-23 2020.

Hal ini karena Indonesia belum meraih poin dari dia kali bertanding. Sedangkan Thailand dan Vietnam sama-sama mengemas enam angka dari dua laga. Di laga terakhir Bagas Adi dan kawan-kawan akan bertemu Brunei Darussalam, Selasa (26/3) di tempat yang sama. 

Indonesia mampu menahan imbang permainan lawan di babak pertama. Bertindak sebagai tamu tak membuat Timnas Indonesia U-23 jadi ketakutan. Anak asuhan Indra Sjafri tersebut berusaha melancarkan serangan pada menit awal laga dimulai. Kedua tim bermain imbang tanpa gol. Peluang banyak tercipta, tapi sampai akhir babak ini tak ada satu gol pun.

Memasuki babak kedua, pasukan Garuda Muda melancarkan cara lain untuk membongkar pertahanan lawan, salah satunya adalah usaha yang dilakukan Egy Maulana Vikri dari sisi kiri pertahanan lawan. Sayangnya, tendangannya masih dapat dibaca kiper lawan.

Indonesia mendapatkan kesempatan emas, kiper Vietnam melakukan blunder dengan memberikan bola ke Marinus, namun tendangan pemain ini masih bisa diantisipasi pemain bertahan lawan.

Vietnam akhirnya mampu menjebol gawang Timnas Indonesia U-23 pada masa tambahan waktu di menit 90+2. Trieu Viet Hung mengukir namanya di papan skor dan keunggulan tersebut bertahan hingga pertandingan selesai.