Timnas Indonesia Jalani Latihan Ringan

Tim nasional Indonesia senior telah memulai latihan perdana pada Senin (20/9) di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. TC ini sebagai persiapan menghadapi Taiwan pada laga Play Off Kualifikasi Piala Asia 2023 awal Oktober mendatang.

Latihan yang dipimpin pelatih Shin Tae-yong ini berjalan selama kurang lebih 90 menit dan tempo yang ringan.

“Kompetisi sudah berjalan, jadi saya hanya ingin melihat situasi dan kondisi fisik para pemain saja. Tidak ada latihan berat pada TC ini, besok kembali kami akan menggelar satu kali latihan,” buka Shin.

PSSI terus mendukung program pelatih pelatih Shin Tae-yong demi raihan prestasi timnas Indonesia dan pemain yang terpilih ini merupakan pilihannya dan juga staf pelatih.

“Saya dan staf pelatih tidak ada satu pun pertandingan liga yang terlewatkan untuk memantau pemain, jadi kita memang benar-benar memilih dan kita memikirkan sampai U-23 yang akan bermain di turnamen AFC U-23, pada tanggal 27 dan 30 Oktober mendatang,” tegasnya.

Jadi, pemain yang ada di TC ini sudah memenuhi kriteria Shin Tae-yong dan ia akan memaksimalkan sisa waktu yang ada jelang laga melawan Taiwan nanti. “Kriteria saya dalam melihat pemain dalam TC ini, tentu performa pemain di liga seperti apa,” jelasnya.