Tim U-20 Indonesia Tuntaskan Pemusatan Latihan dan Sertifikat Apresiasi PSSI untuk Pelatih SSB

Tim U-20 Indonesia mengakhiri pemusatan latihan (TC) dengan melakukan internal game pada Jumat (9/2) di Lapangan A Senayan, Jakarta. Skuad Garuda Nusantara akan kembali ke klub masing-masing mulai Sabtu (10/2) besok.

Anak asuh pelatih Indra Sjafri ini memulai TC di Jakarta sejak 30 Desember 2023. Sejumlah laga uji coba lokal dan internasional pun sudah dilakukan seperti melawan Bhayangkara FC (1-2), Thailand (1-2), Uzbekistan (1-2), dan Suwon FC (0-0).

"Alhamdulillah kami akhiri pemusatan latihan dan mulai besok seluruh pemain kembali ke klub mereka masing-masing. Saya mengucap terima kasih kepada semua pelatih klub yang sudah memberikan izin mereka bergabung ke tim U-20 Indonesia," kata Indra Sjafri.

"Pak Ketum PSSI (Erick Thohir) juga menyampaikan apresiasi dan kami memberikan sertifikat apresiasi kepada para pelatih SSB mereka, dan kami memberikan 20 bola masing-masing pemain untuk SSB asalnya. Dan saya minta semua pemain datangi pelatih pertama kalian dan cium tangannya dia. Minta doa dan terima kasih dan dia berada di tim nasional sekarang karena mereka," tambah pelatih yang sukses membawa Indonesia juara Piala AFF U-19 2013, Piala AFF U-22 2019, dan emas SEA Games 2023 tersebut," tambahnya.

Selanjutnya Kadek Arel dan kawan-kawan akan kembali menjalani pemusatan lagi pada bulan Maret mendatang. Sejumlah uji coba pun telah disiapkan.

"Untuk pemusatan latihan bulan Maret kita memanggil pemain-pemain terbaik yang sudah mengikuti pemusatan latihan sebelumnya dan pemain baru. Selain itu, akan memanggil pemain-pemain keturunan yang punya paspor Indonesia dan yang bermain di luar negeri," jelas Indra Sjafri.

Sementara itu, gelandang tim U-20, Figo Dennis bersyukur dirinya mendapat kesempatan mengikuti pemusatan latihan hingga berakhir. Dirinya pun bangga mendapat banyak pelajaran dan ilmu selama bergabung bersama Garuda Nusantara.

"Alhamdulillah saat ini saya dan teman-teman di sini mengalami peningkatan performa permainan kami. Selain itu fisik dam skill kita terus diasah. Meski begitu, saya harus terus bekerja keras dan fokus agar tetap dipanggil tim u-20 Indonesia," kata Figo Dennis.