Tim U-20 Indonesia Dijamu Wali Kota Surabaya

Setelah memastikan lolos ke putaran final Piala Asia U-20 di Uzbekistan 1-18 Maret 2023, malam ini skuad Garuda Nusantara diterima Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi.

Jamuan makan malam di rumah pribadi Wali Kota Surabaya ini sebagai bentuk apresiasi kepada skuad Shin Tae-yong ini setelah tampil apik sepanjang kualifikasi Grup F di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, 14-18 September ini.

Hadir dalam jamuan makan malam itu Sekjen PSSI Yunus Nusi, Exco PSSI Ahmad Riyadh sekaligus Ketua Asprov Jawa Timur, dan Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri.

Eri Cahyadi mengatakan bahwa acara ini sebagai bentuk apresiasi warga Surabaya sekaligus rasa syukur kita dengan perjuangan dari tim U-20 Indonesia.

"Garuda Nusantara ini membawa nama Indonesia di kancah Asia dan Insya Allah bisa membawa ke kancah internasional. Dengan acara malam ini semoga teringat seluruh pemain dan jajaran PSSI bahwa Surabaya akan selalu ada untuk Indonesia. Surabaya akan selalu mendukung dengan segenap hati dan doa," kata Eri Cahyadi.

Sementara itu, Sekjen PSSI Yunus Nusi atas nama PSSI serta tim U-20 Indonesia mengucapkan terima kasih. Ia menyebut baru kali ini ada wali kota yang menggratiskan hampir sebagian besar kebutuhan yang ada di event ini.

"Kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga beliau sudah mengapresiasi perjuangan tim U-20 Indonesia. Ada tuah wali kota, ada tuah Gelora Bung Tomo sehingga anak-anak dengan semangat yang begitu kuat diiringi dengan dukungan 25.000 suporter dari Surabaya dan sekitarnya, itulah yang kami harapkan dari federasi kepada beberapa daerah yang ada di Indonesia," kata Yunus Nusi.

"Tadi malam kita lihat bersama dukungan masyarakat Surabaya terhadap tim U-20 Indonesia, sangat jelas kelihatan dan Alhmaudulillah anak-anak juara grup. Mudah-mudahan ini bukan terakhir dan kami berharap di event-event Timnas kedepannya akan berada di Surabaya atau Gelora Bung Tomo," tambahnya.