Tiba di Thailand, Timnas U-15 Langsung Fokus

Setibanya di Thailand, tim nasional Indonesia U-15 langsung menggelar sesi latihan, Kamis (25/7). Sesi latihan digelar dua kali, yakni pagi dan sore hari.

Pelatih Timnas U-15, Bima Sakti, mengatakan, sengaja menggelar latihan pada pagi hari untuk peregangan. Kegiatan tersebut dilakukan di ruang sasana hotel.

“Tadi tadi kita melakukan peregangan supaya otot anak-anak tidak kaku setelah menempuh perjalanan jauh, mulai dari Bogor pada pukul 4 pagi sampai Chonburi petangnya. Mereka cukup lama duduk dengan jarak tempuh yang cukup jauh,” kata Bima.

Sementara pada sore hari, Bima memiliki tujuan agar anak-anak beradaptasi dengan udara di sini. “Sekarang musim hujan di sini, suhunya hampir sama seperti di Indonesia walaupun udaranya cukup lembab. Namun sejauh ini anak-anak menikmatinya,” tambahnya.

“Sore ini kita latihan rondo, small-sided game. Kita akan terus menjaga Filanesia agar anak-anak terbiasa sambil melatih kemampuan transisi dari tim dan pemahan setiap individu tentang penting hal tersebut,” ungkap pria kelahiran Balikpapan tersebut.

Palang pintu Timnas U-15, Marcel Januar, mengatakan sangat antusias menghadapi Piala AFF U-15 di Thailand. “Alhamdulillah semua sehat wal afiat dan kami menjalani perjalanan yang lancer. Tidak ada kendala,” kata pemain Bali United U-16.