Satu Gol Bawa Thailand Ke Final Piala AFF U-16

Thailand berhasil merebut satu tiket ke babak final Piala AFF U-16 2018 setelah satu gol dari salah satu pemainnya bernama Thanarin Thumsen di awal babak kedua dengan skor akhir 1-0 atas Myanmar di semifinal pertama yang dimainkan di Stadion Delta Sidoarjo, Kamis (9/8).

Dalam pertandingan yang sangat kompetitif itu kedua tim banyak membuat peluang, permainan pun menemui jalan buntu di babak pertama sebelum Thanarin memecah kebuntuan untuk membawa tim Thailand menang dalam laga tersebut.

“Pertandingan berjalan sangat ketat seperti yang kami duga tetapi para pemain bermain dengan filosofi yang telah ditetapkan. Kami akan kembali menganalisa pertandingan dan melihat bagaimana kami bisa melakukan yang lebih baik untuk final,” kata pelatih kepala Thailand Thongchai Rungreangleas.

Dengan satu tempat di final yang harus dipertaruhkan, kedua tim tidak mengambil risiko banyak meskipun mereka memilih untuk menempatkan pemain terbaik mereka.

Bagi Myanmar, kekalahan ini merupakan satu tamparan buat mereka. Padahal selama pertandingan, mereka banyak membuat peluang. Sayangnya tak ada satu pun yang bersarang di gawang lawan. Seperti yang dikatakan oleh pelatih kepala mereka, Nyi Nyi Latt.

“Kami sudah berusaha keras dan kami nyaris berhasil tetapi dalam sepakbola, Anda membutuhkan keberuntungan,” kata pelatih kepala Myanmar Nyi Nyi Latt.

Partai akhir nanti Thailand akan menjamu pemenang antara duel Indonesia dengan Malaysia. Mereka nanti akan bertanding hari Sabtu, (11/8) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pukul 19.00 WIB. Sementara itu partai lain perebutan juara ketiga antara Myanmar melawan Malaysia akan berlangsung pukul 15.30 WIB.