Tes Fisik Menu Awal Seleksi Tim U-16 Indonesia

Tim U-16 Indonesia menjalani seleksi tahap kedua di lapangan latihan Jakarta International Stadium (JIS) mulai Kamis (28/3).

Seluruh pemain tampak menikmati dan bersemangat dalam menjalani latihan yang dipimpin pelatih Nova Arianto tersebut.

“Ya kalau hari pertama masih sama seperti di tahap pertama, kita fokus dengan tes fisik. Jadi kita akan melihat kondisi fisik mereka, sejauh mana mereka bisa mengikuti latihan,” kata Nova Arianto.

Karena baru bergabung dengan pemusatan latihan, beberapa pemain kondisinya belum sesuai dengan standar. Karenanya sebagai awal, kondisi fisik selalu menjadi yang pertama diperhatikan.

“Karena saya lihat beberapa pemain kondisi fisiknya masih belum maksimal ya. Itu yang menjadi catatan kami agar nanti saat kita melakukan pemusatan latihan itu menjadi fokus kita ke depannya,” tambahnya.

Para pemain yang dipanggil di seleksi tahap kedua ini adalah mereka yang berasal dari kompetisi nasional. Seperti Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 2023-2024, dan Piala Soeratin U-15.

Nova memanggil sekitar 37 pemain untuk seleksi tahap kedua. Seleksi dijadwalkan berlangsung pada 28 – 31 Maret 2024.

Pada tahun ini, tim U-16 Indonesia akan mengikuti sejumlah turnamen internasional seperti Piala AFF U-16 dan kualifikasi Piala AFC U-17 2025.