TC Timnas Wanita Selesai Digelar

Timnas Wanita Indonesia telah merampungkan pemusatan latihan (TC) di Jakarta pada Jumat (2/7) ini. Seperti diketahui, Garuda Pertiwi memulai sejak Rabu (23/6) lalu.

Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengatakan bahwa TC Timnas Wanita memang berakhir pada hari ini sesuai program yang dijalankan oleh pelatih.

"Sesuai program yang diberikan pelatih kepada PSSI, TC Timnas Wanita berakhir hari ini. Laporan dari pelatih secara teknis para pemain sudah memahami pola dan materi yang diberikan," kata Yunus Nusi.

"Kami berharap pemain terus menjaga kondisi agar pada TC selanjutnya pemain dalam kondisi siap dan semakin meningkat kemampuannya. PSSI berkomitmen untuk mendukung program dari pelatih demi prestasi Timnas Wanita,” tambah Yunus Nusi.

Sementara itu, pelatih Rudy Eka Priyambada mengatakan ia bersama tim pelatih telah memberikan berbagai program latihan secara terstruktur. Dari latihan di lapangan, sesi analisa permainan di kelas hingga sesi untuk meningkatkan kebugaran yang digelar di hotel selama TC.

"Tentu ada beberapa yang perlu dievaluasi, apalagi ada beberapa pemain yang baru bergabung, namun secara cara bermain secara keseluruhan sudah baik,” kata Rudy Eka.

“Kami mengapresiasi peningkatan performa dari para pemain yang dipanggil pada TC kali ini. Setelah terakhir menggelar TC pada bulan Maret lalu, bulan ini tim pelatih mendatangkan pemain yang nantinya akan masuk kerangka tim," tambah Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

Pada TC ini, ada tujuh pemain muka baru yang menempati berbagai posisi dari kiper hingga striker seperti Bunga Syifa, Jasmine Sefia, Nurhayati, Sheva Imut, Pani Tri Oktavianti, Yolanda Krismonica dan Riska Aprilia.

Pada tahun 2021, skuad Garuda Pertiwi dijadwalkan akan menghadapi beberapa kompetisi internasional. Diantaranya SEA Games 2021 di Vietnam dan Kualifikasi Piala Wanita Asia 2022 yang akan digelar bulan September mendatang, dimana Indonesia menjadi tuan rumah dan tergabung di grup C bersama Korea Utara, Singapura juga Irak.