Sumbar Waspadai Permainan Efektif Kalbar

Sumatera Barat akan menghadapi Kalimantan Barat di partai puncak, putaran nasional Piala Soeratin U15, untuk babak final nanti, mereka mewaspadai permainan lawannya, yang dinilai sangat efektif dan praktis.

Pelatih kepala tim, Tri Gustian mengungkapkan hal tersebut. “Kami dari Sumatera Barat, sudah mempersiapkan mental dan taktik untuk menyambut partai final. Ini pencapaian terbaik kami selama putaran nasional dan tak menyangka bisa lolos hingga ke final,” katanya.

“Memang, semua tim pasti ingin menjuarai turnamen ini, hal yang sama dengan tim kami. Melawan Kalimantan Barat, tentu tidak mudah, apalagi itu di final. Kami melihat, permainan mereka sangat praktis, umpan-umpan pendek yang langsung menusuk ke jantung pertahanan lawan. Itu yang harus kami waspadai,” tegasnya.

“Sejak awal ikut putaran nasional, saya meminta pemain untuk tidak bermain dengan beban, bermain tenang dan konsentrasi di setiap pertandingan. Itu juga berlaku nanti di final. Kami akan terus berusaha, akan kami bawa piala itu ke Padang,” tutur Tri Gustian.

Untuk diketahui kembali, Sumatera Barat lolos ke final setelah menang 1-0 melawan DKI Jakarta, melalui gol tunggal dari Zulkifli Yahya pada menit ke-60. Partai final antara Sumatera Barat melawan Kalimantan Barat akan terlaksana di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (29/2). Siapapun juaranya, tentu akan menjadi catatan sejarah tersendiri bagi keduanya.

Jadwal Pertandingan Final dan Perebutan Peringkat Ketiga:

Sabtu, 29 Februari 2020 – Stadion Manahan, Solo

Perebutan Peringkat Ketiga, Pukul 13.30 WIB – DKI Jakarta vs Banten

Final, Pukul 15.30 WIB – Sumatera Barat vs Kalimantan Barat