Start Manis PSS di Laga Pembuka Shopee Liga 1 2019

PSS Sleman melakukan start manis di laga pembukaan Shopee Liga 1 2019. Berlaga di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/5) malam, PSS menang meyakinkan dengan skor 3-1 atas Arema FC. Ini menjadi debut mengesankan PSS di laga perdananya di kasta tertinggi musim ini.

Tampil sebagai tim promosi di Liga 1 2019, PSS sebenarnya diragukan banyak pihak untuk dapat menaklukkan Arema FC yang penuh pengalaman. Namun kenyataannya Super Elang Jawa mampu menaklukkan Singo Edan.

PSS unggul cepat lewat gol gelandang Brian Ferreira saat laga baru berjalan dua menit. Berawal dari tendangan pojok, pemain berpaspor Irak itu mampu menjebol gawang Arema FC.

Namun Arema FC akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat aksi sang striker, Sylvano Comvalius di menit ke-29. skor 1-1 bertahan hingga turun minum. Laga babak pertama sempat terhenti cukup lama karena adanya insiden di tribun penonton yang memaksa wasit menghentikan sementara jalannya laga.

Di babak kedua, PSS tampil makin percaya diri. Di menit ke-57, aksi brilian striker Yevhen Bokhasvili mampu menjebol gawang Arema untuk kedua kalinya. Dan kemudian gol ketiga PSS diukir oleh pemain pengganti, Rangga Muslim di menit ke-82.

Skor 3-1 bertahan hingga laga usai. “Kami beruntung mampu mencetak gol cepat lewat Brian. Ini cukup mengangkat kepercayaan diri pemain,” kata pelatih PSS, Seto Nurdiantoro.

Menurutnya, pada 15 menit terakhir, anak asuhnya mampu tampil makin baik dan makin percaya diri. “Masih ada yang harus kita perbaiki. Semoga kemenangan ini tidak membuat pemain lupa diri,” ucap Seto.

Sedangkan pelatih Arema FC, Milomir Seslija mengaku timnya tidak start dengan baik. “Konsentrasi pemain yang menurun membuat lawan mampu memaksimalkan keadaan,” ujar Milo.