Stadion Manahan Siap Gelar Piala Menpora

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan melakukan kunjungan ke Stadion Manahan, Surakarta, untuk persiapan terakhir jelang Piala Menpora 2021 besok.

Dalam pengecekan itu hadir juga Menpora Zainudin Amali dan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka.

Pada laga pembuka pada Minggu (21/3) akan mempertemuan antara Arema FC dan Tira Persikabo mulai pukul 15.15 WIB. Sedangkan pada laga kedua akan mempertemukan PSIS Semarang melawan Barito Putra pukul 18.15 WIB. Kedua laga ini akan disiarkan langsung di televisi.

“Saya tadi melakukan cek ke Stadion Manahan. Termasuk lampu stadion untuk pertandingan malam hari. Tidak ada masalahan dengan stadion. Kita tahu Stadion Manahan sudah memiliki standar FIFA,” kata Iriawan.

Iriawan pun berharap seluruh suporter yang timnya ikut Piala Menpora untuk tidak datang ke stadion, nonton bareng (nobar) sehingga menyebabkan kerumunan.

“Tetap tinggal di rumah. Nonton televisi saja. Saya memohon untuk suporter bisa mematuhi dan mengikuti ketentuan terkait Piala Menpora ini,” imbuh Iriawan.

Selain di Surakarta, tiga kota lain, yaitu Sleman, Malang, dan Bandung juga menjadi tempat penyelenggara yang diikuti 17 tim Liga 1. Hanya Persipura Jayapura yang urung ikut.

“Selamat bertanding kepada 17 tim. Tunjukka n sikap fairplay, junjung tinggi sportivitas, dan tetap patuhi protokol kesehatan,” tukas Iriawan.