Sriwijaya FC Menang di Derbi Palembang

Sriwijaya FC sukses memenangkan duel derbi Palembang melawan Persimura dengan skor telak 3-0 dalam lanjutan pertandingan Kratingdaeng Piala Indonesia 2018 yang berlangsung di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, kota Palembang, Jumat (14/12).

Tak seperti biasanya, Sriwijaya FC kini tampil tanpa dukungan penonton, babak pertama mereka terlihat kesulitan untuk membongkar pertahanan Persimura. Mereka pun akhirnya baru bisa mencetak tiga gol di babak kedua.

Sriwijaya memecah kebuntuan di menit ke-47. Tandukan Rizky Dwi Ramadhana berhasil membobol gawang Persimura, usai memanfaatkan umpan Achmad Fariz.

Pada menit ke-72, Sriwijaya menggandakan kedudukan. Kali ini, giliran Alan Henrique yang mencatatkan namanya di papan skor. Alan mencetak gol keduanya sekaligus bagi timnya di menit 84. Pemain asal Brasil ini sukses menyumbangkan gol dari titik putih.

Skor 3-0 untuk kemenangan Sriwijaya bertahan hingga pertandingan berakhir. Mereka pun melangkah dengan mantap ke babak 32 besar.

Kemenangan ini bagi Sriwijaya FC merupakan suatu yang memiliki kesan tersendiri. “Menang di laga ini merupakan satu hiburan tersendiri bagi kami, usai kami harus menerima kenyataan musim depan tidak dapat bermain lagi di Liga 1. Pemain menunjukkan kelasnya, mereka tetap tenang meski pada babak pertama belum bisa mencetak gol,” kata Hartono Ruslan pelatih yang memimpin Laskar Wong Kito di pertandingan ini.

Dirinya juga memuji penampilan Alan Henrique. “Alan tampil sangat baik hari ini, dia bisa mencetak dua gol. Saya rasa dia pantas mendapatkannya. Apresiasi juga kepada pemain lain, karena sudah bisa menampilkan permainan apik dan bekerja sebagai satu kesatuan tim,” jelasnya.

Sementara itu bagi Persimura, kekalahan ini membuat timnya merasa sedikit kecewa. “Kami bisa tampil dan mengimbangi mereka di babak pertama, tapi babak kedua semuanya berubah. Pemain tampak kurang konsentrasi dan sedikit gugup melawan tim sekelas Sriwijaya FC, apalagi kita ini ‘tetangga’. Dari pertandingan ini, para pemain bisa mendapatkan ilmu yang luar biasa. Evaluasi adalah di sisi pertahanan kami, kami harus tetap terus fokus disepanjang pertandingan,” beber Jarot, pelatih kepala Persimura.

Satu tiket menuju babak 32 besar Kratingdaeng Piala Indonesia 2018 sudah digenggam Sriwijaya FC, menyusul tim lain seperti 757 Kepri Jaya, Persija Jakarta, PS Tira, Mojokerto Putra, Cilegon United, Kalteng Putra, Semen Padang, Madura United, Persib, PS Keluarga USU, Borneo FC, Persibat, Persik Kendal, PSIS, dan Arema FC yang sudah terlebih dahulu mendapatkannya.

 

Susunan Pemain Kedua Tim

Persimura Musi Rawas: Panggi, Akbar, Satria, Awang, Usuf, Bagas, Chani, Rizal, Yogi, Budi, Handoko.

Pelatih: Jarot

Sriwijaya FC: Rangga Pratama, Achmad Faris, Mohamadou Al Hadji, Alan Henrique, Jeki Arisandi, Yuu Hyun-Koo, Beri Rahmada, Samuel Christianson, Muhammad Hambali, Esteban Vizcarra, Risky Ramadhiana.

Pelatih: Hartono Ruslan

Berita terkait