Sriwijaya FC Amankan Tiket Babak 64 Besar

Sriwijaya FC berhasil mengamankan satu tiket babak 64 besar Piala Indonesia 2018 dengan mengalahkan PS Bangka Selection empat gol tanpa balas pada laga yang berlangsung di Stadion Orom Sungailiat, Bangka, Rabu (25/7).

Manuchekhr Dzhalilov mencetak dua dari empat gol kemenangan tim asuhan Rahmad Darmawan itu pada menit ke-18 dan 32. Dua gol lainnya masing-masing dicetak oleh Achmad Faris Ardiansyah menit ke-20 dan Risky Dwi Ramadhana menit ke-80.

Laga pada babak pertama berjalan dengam intensitas yang tinggi dari kedua tim. Gengsi masing-masing tim terlihat disini. Namun Sriwijaya tetap bisa menjaga gengsinya sebagai klub dari kompetisi Liga 1. Tiga gol bersarang ke gawang PS Bangka. Sementara babak kedua intensitas mulai menurun dan Sriwijaya baru bisa membuat gol lagi pada menit 80.

Jadwal yang padat, beban psikologis yang berat, waktu istirahat yang sempit ditambah jumlah pemain yang minim membuat rotasi pemain tak bisa dilakukan dengan maksimal. Di pertandingan ini juga banyak pemain dari Sriwijaya yang cedera.

Demi menjaga gengsi kasta Liga 1, tak mungkin Teja Paku Alam dan kolega mengalah. Meski banyak pihak yang pesimis dengan kondisi saat ini, hal ini justru menjadi pembuktian jika tim saat ini masih memiliki taji.

“Kita bisa lihat tadi bahwa semua keraguan dan kekurangan kami bisa tutup hanya dengan semangat dari para pemain yang saya rotasi. Dan saya ini pasti selalu menekankan bahwa di setiap laga menginginkan anak-anak main menang,” ujar pelatih yang akrab disapa RD.