Skuat Garuda Jalani Internal Game Terakhir Sebelum Berangkat ke UEA

Tim nasional Indonesia menjalani laga internal game pada Selasa (11/5) malam di Stadion Madya, Jakarta. Ini merupakan internal game terakhir sebelum berangkat ke Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) pada Senin (17/5) dini hari mendatang.

Pada laga internal game ini, para pemain dibagi menjadi dua kelompok yakni mengenakan jersey biru dan satu lagi jersey putih. Mereka memainkan laga internal game selama 2x35 menit dengan hasil 3-1 untuk kemenangan tim putih lewat gol Evan Dimas, Ady Setiawan, dan Saddam Emiruddin. Sementara gol tim biru dicetak oleh M Rafli.

Pelatih Shin Tae-yong mengatakan bahwa saat ini performa pemain belum maksimal karena sebagian besar masih menjalani ibadah puasa. Ia pun maklum akan hal tersebut. Untuk itu usai Hari Raya Idul Fitri, Shin Tae-yong akan menggenjot pemain demi performa terbaik.

"Perkembangan pemain sejak pemusatan latihan tanggal 1 Mei lalu yang jelas meningkat. Namun kami harus terus bekerja keras demi hasil terbaik di laga kualifikasi Piala Dunia 2022 nanti," kata Shin Tae-yong.

"Kami semua tentu ingin menang di tiga pertandingan tersebut. Namun, yang penting kami harus bisa menunjukkan bahwa sepak bola Indonesia memiliki harapan yang cerah," tambahnya.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut menyatakan dirinya memang sengaja memanggil banyak pemain muda pada kesempatan kali ini. Hal ini agar pemain muda termotivasi tampil maksimal di kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Saya membutuhkan pemain muda generasi baru agar tim termotivasi untuk tetap menunjukkan performa yang bagus. Saya berharap mental dan fisik mereka juga kuat menghadapi pertandingan nanti," tukas Shin Tae-yong.

Sementara itu, salah satu pemain yakni Firza Andika kembali bergabung mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia. Seperti diketahui sebelumnya ia tengah mengikuti tes TNI AU.

"Alhamdulillah bersyukur dapat kembali mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia. Saya ingin memberikan yang terbaik demi asa mendapat tempat di skuat Garuda," kata Firza.

Indonesia akan melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni. AFC telah memilih UEA sebagai lokasi sentralisasi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia untuk Grup G.