Skuad Garuda Nikmati Menu Latihan Shin Tae-yong

Tim Nasional Indonesia telah memulai latihan perdana di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Senin (20/9). TC ini sebagai persiapan menghadapi play off Kualifikasi Piala Asia 2023 mendatang.

Dua nama debutan, Septian David Maulana dan Irfan Jaya menceritakan pengalamannya dalam mengikuti TC ini.

“Alhamdulillah saya bisa mengikuti latihan dengan lancar, saya bersyukur bisa dipanggil kembali ke dalam timnas, semoga bisa saya manfaatkan dengan baik kesempatan yang sudah diberikan ini,” buka Septian David Maulana.

Septian David yang baru saja bermain di kompetisi BRI Liga 1 mengatakan, “Kemarin pertandingan hari Sabtu, masih ada recovery satu hari. Alhamdulillah tidak ada masalah, saya masih bisa mengikuti dengan baik latihannya,” terangnya.

Dirinya sangat termotivasi dalam mengikuti TC kali ini. “Saya memotivasi diri agar bisa masuk skuad utama timnas, itu akan menambah semangat saya dalam berlatih disini,” tuturnya.

Sementara itu, bagi Irfan Jaya latihan yang diberikan oleh Shin Tae-yong sangat ia nikmati, dirinya menyatakan masih bisa mengikuti dengan baik.

“Hari ini pelatih melihat kondisi kami. Saya sangat senang dan bersyukur bisa dipanggil lagi kembali ke tim nasional, saya akan memberikan yang terbaik di TC ini,” tutur Irfan.

“Kondisi saya membaik, setelah bermain di liga 1, stamina saya sudah lumayan kembali lagi. Ini pertama kali saya berlatih dengan coach Shin, meski letih, namun semuanya tidak berarti karena saya sangat senang bisa latihan lagi dengan teman-teman di timnas, saya akan berjuang dan berusaha untuk bisa masuk tim,” tutupnya.

Rencananya, Shin Tae-yong tidak ingin berlama-lama melakukan TC, sebab dia bisa memantau kembali para pemain, karena mereka ini terus berlaga di kompetisi BRI Liga 1 yang telah digulirkan oleh PSSI.