Skuad Garuda Jalani Latihan Perdana di Qatar

Timnas Indonesia menggelar latihan di Lapangan Al Egla 2, Doha, Qatar, pada Minggu (7/1) malam waktu setempat. Itu merupakan latihan perdana Skuad Garuda di Qatar jelang berlangsungnya Piala Asia 2023 mulai 12 Januari sampai 10 Februari mendatang.

Sebelumnya, para pemain, tim pelatih dan ofisial Timnas Indonesia meninggalkan Antalya menuju Turki pada Sabtu (6/1) malam melalui jalur udara. Setelah tiba di Istanbul, perjalanan dilanjutkan ke Doha, Qatar.

Skuad Timnas Indonesia tiba di Doha pada Minggu (7/1) pukul 06.00 waktu setempat melalui Hamad International Airport. Setibanya di Doha, Marselino Ferdinan dkk. disambut oleh Duta Besar Rebublik Indonesia di Qatar, Ridwan Hasan, bersama rombongan dan puluhan suporter baik di bandara maupun di hotel tempat mereka menginap.

"Jadi dari semalam (Sabtu malam) kita jalan dari Turki dan sampai di Qatar itu (Minggu) pagi hari, memang selesai TC di Turki dengan baik, sesuai rencana saya," kata pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Setelah beristirahat sebentar di hotel, Shin Tae-yong memboyong anak asuhnya untuk berlatih di Lapangan Al Egla 2 , Doha, Qatar. Sesi latihan itu berlangsung selama 2 jam, yang dimulai pada pukul 19.00 waktu setempat.

Dalam latihan tersebut, Shin Tae-yong memberikan sedikit materi latihan taktik sambil memulihkan kondisi para pemain. Pelatih asal Korea Selatan itu bersyukur latihan tersebut berlangsung dengan baik.

"Dan untuk hari ini kami melakukan latihan pemulihan sekaligus taktikal. Memang latihan sangat ringan, tapi ini langkah pertama yang baik, berjalan sesuai rencana saya untuk secara keseluruhan," tutur Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia dijadwalkan melakoni uji coba terakhir melawan Iran pada Selasa (9/1), sebelum melakoni partai pertama Grup D Piala Asia 2023 melawan Irak pada 15 Januari. Setelah melawan Irak, Indonesia bertemu Vietnam (19/1) dan Jepang (24/1).