Seluruh Pemain Siap Tampil Habis-habisan

Seluruh pemain Indonesia siap tampil habis-habisan pada partai final SEA Games 2019 yang akan berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Selasa (10/12) malam ini. Para pemain bertekad untuk meraih medali emas, sekaligus mengulang sejarah tahun 1991 silam di tempat yang sama.

"Setiap masa ada orangnya dan setiap orang ada masanya. Kami ingin memberikan yang terbaik untuk Indonesia dan siap tampil habis-habisan. Kita akan berupaya maksimal dan tentu saja doa agar diberikan jalan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa," kata striker Indonesia, Osvaldo Haay.

Hal senada juga diungkapkan Evan Dhimas. "Kita akan berupaya memberikan yang terbaik. Soal hasil tentu kita serahkan kepada Allah SWT. Kami harap dukungan dan doa masyarakat Indonesia agar apa yang kita inginkan bisa terwujud," kata Evan.

Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Somantri mengapresiasi semangat dan kerja keras para pemain. Dia berharap para pemain bisa menampilan permainan terbaik. "Usaha dan lakukan yang terbaik itu yang selalu kami sampaikan ke pemain. Memang sesuatu itu sudah ditakdirkan dan mudah-mudahan ini takdir kita untuk membawa pulang medali emas," kata Cucu.

Ketua Umum, Mochamad Iriawan dan jajaran Komite Eksekutif juga akan hadir dan memberikan dukungan langsung kepada tim di Stadion Rizal Memorial. Dalam pesannya, Iriawan selalu meminta pemain tampil tanpa beban, ikuti instruksi pelatih dan berjuang maksimal.

Jelang pertandingan, para pemain hanya menjalani sesi latihan ringan di taman pusat kebudayaan Filipina yang terletak di depan hotel tempat penginapan pemain. Sesi latihan berlangsung sekitar satu jam dan para pemain terlihat sangat rileks dan kompak.

"Semoga apa yang kita inginkan bisa kita wujudkan hari ini. Kita akan berjuang dan berupaya keras, apapun hasilnya," kata Indra Sjafri.