Rully Nere Siapkan Kerangka Tim

Pelatih Tim Nasional Wanita Indonesia, Rully Nere akan mencoret beberapa pemain pada seleksi dan pemusatan latihan di Sidoarjo, Jawa Timur. Keputusan ini dibuat setelah melakukan penilaian dan pertimbangan terhadap ke-37 pemain yang ikut seleksi dari tanggal 11 Mei 2019.

“Pemantauan dan penilaian kepada pemain terus saya lakukan dengan tim kepelatihan. Ada beberapa pemain yang harus kami pulangkan karena tidak memenuhi kriteria pemain yang kami butuhkan” ungkap kepala pelatih Rully Nere

Pelatih berusia 62 tahun ini pun berencana akan memulangkan pemain di minggu ini. Hal ini dikarenakan Rully tak mau membuang-buang waktu untuk mempertahankan pemain yang tidak sesuai dengan visi bermain tim yang telah ada.

“Seleksi ini sekaligus juga untuk membentuk kerangka tim. Dari hasil pantauan di 3 hari pertama, sudah terlihat mana pemain yang bisa dipertahankan dan mana yang harus dipulangkan, baik secara fisik maupun mental ketika berada di lapangan. Semakin sedikit maka semakin efektif latihan dilaksanakan” lanjutnya

Rully menambahkan terdapat 5 pemain yang akan dicoret dan dipulangkan ke daerahnya masing-masing, baik dari sektor gelandang, bertahan, penyerang maupun penjaga gawang. Seleksi yang berjalan pun berlangsung kompetitif bagi para pemain, apalagi tim kepelatihan terus mengingatkan bahwa jika pernah memperkuat Timnas sebelumnya bukan berarti secara otomatis akan terpilih kembali dalam tim yang dipersiapkan untuk kejuaraan AFF Wanita 2019 ini.

“Yang ikut seleksi di sini memang bagus-bagus ya. Mereka punya kelebihan masing-masing. Kita harus benar-benar bekerja keras dan menunjukkan yang terbaik jika ingin terpilih. Dan yang pasti harus bersaing secara sportif, siapapun yang terpilih, berarti itu yang terbaik” ungkap pemain seleksi asal Banten, Prihartini.

Sebanyak 37 pemain kini tengah mengikuti seleksi dan pemusatan latihan di Sidoarjo, Jawa Timur pada 11-24 Mei 2019. Sebelum mendapatkan nama siapa saja yang terpilih dan masuk skuat Garuda Pertiwi, akan ada laga uji coba dengan klub lokal yang rencananya akan digelar di penghujung seleksi dan pemusatan latihan.

Berita terkait