Putaran Final Piala Pertiwi Mulai 24 April

PSSI menetapkan putaran final Piala Pertiwi akan berlangsung pada 24 April hingga 3 Mei 2019 mendatang. 10 tim, seperti Jawa Timur, Banten, Jawa Barat, Bengkulu, Bali, DKI Jakarta, Papua, Sumatera Utara, Sulawesi Selatan, dan Bangka Belitung akan berlaga di putaran final turnamen ini, sementara empat tim (D.I Yogyakarta, Jawa Tengah, Nusa Tenggara Barat,dan Sumatera Selatan) akan bertarung di babak playoff

Direktur Teknik PSSI, Danurwindo, mengatakan bahwa kompetisi ini nantinya bukan hanya untuk kepentingan PSSI. Tapi juga kepentingan klub untuk mempersiapkan pemain-pemain masa depan yang muaranya juga ke pembentukan kerangka tim nasional wanita.

“Kami berharap dengan bergulirnya kompetisi ini nantinya bisa memberikan kesempatan bagi para pemain sepak bola wanita memiliki wadah bermain secara reguler dengan tentunya menjaga kualitas kompetisi,” kata Danurwindo.

Ditambahkan oleh Danurwindo, “Dengan makin banyaknya kompetisi sepak bola wanita yang bagus kedepannya, pemain wanita kita juga terasah kemampuannya. Hal ini bisa membantu klub dan sebagai muara kerangka pembentukan tim nasional sepak bola wanita di masa mendatang. Selain itu, para pemain sepak bola wanita dituntut kemampuan, teknik, skill, kecerdasan, dan fairplay sejak dini,” jelas Danurwindo.

Sebelum putaran final bergulir, PSSI akan mengadakan babak playoff 1-2 yang berlangsung di Sawangan, hari Minggu (21/4) pukul 14.30-17.30 WIB. Playoff 3-4 akan berlangsung Senin (22/4) dan Selasa (23/4) untuk babak playoff 5-6, waktu yang sama. Hanya dua tim dari babak ini yang bisa masuk ke putaran final. Sehingga putaran final ada 12 tim yang terbagi dalam 3 grup. Masing-masing grup terdiri dari 4 tim.

Pertandingan pada kompetisi ini akan berlangsung selama 60 menit yang terbagi atas 2 babak masing- masing berlangsung 30 menit dengan interval waktu jeda selama 10 menit.

Jadwal Play Off Piala Pertiwi 2019

21 April 2019, Lapangan Sawangan, Depok.
D.I Yogyakarta vs Sumatera Selatan pkl 14.00 WIB
Jawa Tengah vs Nusa Tenggara Barat pkl 16.00 WIB

22 April 2019, Lapangan Sawangan, Depok.
Sumatera Selatan vs Jawa Tengah pkl 14.00 WIB
D.I Yogyakarta vs Nusa Tenggara Barat pkl 16.00 WIB

23 April 2019, Lapangan Sawangan, Depok.
Sumatera Selatan vs Nusa Tenggara Barat pkl 14.00 WIB
Jawa Tengah vs D.I Yogyakarta pkl 16.00 WIB