PSSI Upayakan yang Terbaik untuk Timnas Indonesia

Federasi sepak bola Indonesia, PSSI tetap mengupayakan yang terbaik untuk tim nasional Indonesia. PSSI sampai saat ini masih berkomunikasi dengan pelatih Luis Milla terkait rencana perpanjangan kontrak sebagai pelatih timnas senior Indonesia.

“Kami mengupayakan yang terbaik. Kami masih intens berkomunikasi dengan Luis Milla. Kami berharap Milla bisa segera datang ke Indonesia untuk duduk bersama mendisukusikan kontraknya,” kata Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria.

Prihal rencana perpanjangan kontrak Luis Milla sebelumnya sudah disampaikan Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi seusai rapat anggota Komite Eksekutif PSSI pada 28 Agustus 2018 lalu. PSSI beritikad baik untuk bisa segera mewujudkan rencana ini, meski Federasi juga sudah menyiapkan alternatif lainnya jika kesepakatan tak tercapai.

Saat ini, pelatih Luis Milla sedang pulang ke Spanyol untuk berlibur. Milla kembali ke Spanyol, beberapa hari setelah timnas Indonesia takluk di babak 16 besar Asian Games. Tim Garuda tak bisa memenuhi target semifinal seusai ditekuk Uni Emirate Arab lewat drama adu tendangan penalty.

Milla sebelumnya mulai melatih Timnas Indonesia pada Januari 2017. Milla juga pernah membawa Timnas U-22 meraih perunggu di ajang SEA Games 2017 di Malaysia. Selain itu juga beberapa kali melatih Timnas Indonesia Senior di ajang uji coba internasional.

Sambil menunggu proses negosiasi kontrak Luis Milla, PSSI untuk sementara mempercayakan Danurwindo dan Bima Sakti untuk menangani tim senior. Tim Indonesia akan menjalani laga uji coba melawan Mauritius pada tanggal 11 September ini di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

PSSI juga menyiapkan laga uji coba lainnya melawan Myanmar. Rangkaian laga uji coba ini sekaligus untuk persiapan timnas Indonesia untuk menghadapi Piala Suzuki AFF yang akan berlangsung pada bulan November mendatang.

Pada ajang Piala AFF 2018 mendatang, Indonesia tergabung di Grup B bersama Thailand, Singapura, Filipina dan tim pemenang hasil kualifikasi antara Timor Leste dan Brunei Darussalam.

 

Harga tiket

Sementara itu PSSI melepas sebanyak 21.350 tiket untuk laga uji coba internasional FIFA Match Day melawan Mauritius. Laga seru ini akan tersaji pukul 16.30 WIB.

Tiket pertandingan dapat dibeli dengan dua cara. Yaitu, online dan offline. Untuk online, calon penonton dapat mengakses website Bukalapak dengan link sebagai berikut https://www.bukalapak.com/tiket-event/404/friendly-match-indonesia-vs-mauritius.

Untuk pembelian online sudah bisa diakses mulai hari ini hingga Senin (10/9) pukul 23.59 WIB. Ada empat kategori tiket yang tersedia. Mulai Rp 150 ribu, hingga termurah Rp 50 ribu. Kuota untuk tiket yang dijual online berjumlah 7.000 lembar.

Bagi calon penonton yang ingin membeli tiket secara langsung, dapat mendatangi loket box di Stadion Wibawa Mukti pada hari penyelenggaraan pertandingan. Loket dibuka mulai pukul 09.00 WIB. Sebanyak 14.350 lembar tiket disediakan PSSI di loket box pada hari H.

Timnas Indonesia berkekuatan 20 pemain akan memulai latihan perdana pada Minggu (9/9) besok. Nama-nama beken seperti Boaz Salossa, Stefano Lilipaly, Hansamu Yama, dan Evan Dimas.

 

*Harga Tiket Timnas Indonesia Vs Mauritius

Premium (VIP): Rp 150 ribu

Garuda 1 (Barat): Rp 100 ribu

Garuda 2 (Tribun Timur): Rp 75 ribu

Garuda Home Fans (Utara dan Selatan): Rp 50 ribu