PSSI Matangkan Persiapan Seminar NDRC

PSSI akan mengadakan seminar National Dispute Resolution Chamber (NDRC) pada 23-24 Juli mendatang di Hotel Sultan, Jakarta.

Untuk itu, PSSI melakukan persiapan secara matang terkait acara tersebut. Awal pekan ini PSSI melakukan rapat finalisasi dengan perwakilan APPI (Asosiasi Pemain Profesional Indonesia) dan klub. Agenda seminar tersebut nantinya terkait penyelesaian dan permasalahan sengketa ketenagakerjaan di sepak bola yang umumnya dihadapi oleh klub dan pemain.

"PSSI berharap dengan terbentuknya badan penyelesaian sengketa pemain, National Dispute Resolution Chamber (NDRC) dapat memfasilitasi permasalahan sengketa ketenagakerjaan di sepak bola dan tercapainya kesejahteraan dan terjaminnya hubungan harmonis antara klub dan pemain," kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha.

"Kegiatan berlangsung dua hari pada 23 dan 24 Juli 2019. Peserta yang ikut acara ini dari perwakilan seluruh klub Shopee Liga 1 2019, Liga 2 2019, APPI dan akan dihadiri juga oleh perwakilan FIFA dan FIFPro," tambahnya.

NDRC adalah pengadilan arbitrase independen yang dibentuk oleh Member Association untuk menanggulangi sengketa yang terjadi antara klub dan pemain.

Berita terkait