PSSI Evaluasi Laga PSS vs Arema FC

PSSI meminta maaf serta sangat menyesalkan terjadinya insiden pada laga perdana Shopee Liga 1 2019 antara PSS Sleman melawan Arema FC. Laga tersebut berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/5).

Pada pertandingan yang dimenangkan oleh tuan rumah dengan skor 3-1 itu beberapa kali harus terhenti karena insiden antar suporter. Total, pertandingan PSS vs Arema FC terhenti selama 55 menit.

"Kami menyayangkan hal ini terjadi. PSSI melalui Komite Disiplin tentu akan bersikap tegas terkait pertandingan ini. Selanjutnya kami menunggu laporan panpel. Karena kejadian ini harus diusut secara tuntas," kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria.

"Kejadian ini juga menjadi pelajaran serta evaluasi agar di laga Shopee Liga 1 2019 selanjutnya tidak terulang. Kami juga terus menghimbau suporter agar bersikap dewasa dan menahan diri agar tidak mudah melakukan tindakan-tindakan yang merugikan klub, " tambahnya.

Sementara pada pertandingan di lapangan kedua tim bermain saling menyerang dan menarik. PSS yang berstatus tim promosi mampu membuat Arema FC pulang dengan tangan hampa lewat tiga gol Brian Ferreira pada menit ke-11, Yefhen Bokhasvili menit 56', dan Rangga Muslim menit ke 81'.