PSSI dan UAE FA Sepakat untuk Kerja Sama Pengembangan Sepak Bola

Seusai bertemu dengan FIFA, Wakil Sekretaris Jenderal PSSI, Maaike Ira Puspita hari Minggu (13/6) ini melakukan pertemuan dengan Federasi Sepak Bola Uni Emirat Arab (UAE FA) di Dubai.

Wasekjen PSSI diterima oleh Sekjen UAE FA yakni Mohamed Abdullah Hazzam Al Dhaheri yang didampingi Asisten Sekjen untuk urusan Keuangan serta Adminstrasi, Hamad Al Junaibi, dan Asisten Sekjen untuk urusan Teknis Federasi, Omar Yabroudi di kantor UAE FA.

Maaike Ira Puspita mengatakan bahwa kunjungan PSSI ke kantor UAE FA untuk bersilaturahmi sekaligus mempererat hubungan baik dengan UAE FA.

"Kami sangat senang dapat melakukan pertemuan dengan UAE FA dan mereka menyambut baik PSSI. Ini merupakan kesempatan besar bagi kedua federasi untuk melakukan kerja sama pengembangan sepak bola," kata Maaike Ira Puspita.

"Tadi kami banyak melakukan diskusi dan bertukar pikiran. UAE FA dan PSSI berharap proses kerja sama tertuang dalam proses penandatanganan MoU. Selain itu, UAE FA tadi secara resmi meminta maaf kepada PSSI terkait insiden salah memutar lagu kebangsaan Indonesia Raya saat jpertandingan Indonesia melawan UEA," tambah Maaike.

Dengan ini, PSSI juga ingin UAE FA dapat melakukan kunjungan balasan ke Indonesia. PSSI akan menyambut dengan baik dan senang hati kunjungan UAE FA.

Sementara itu, Mohamed Abdullah Hazzam Al Dhaheri mengatakan bahwa UAE FA sangat terbuka untuk melakukan kerja sama dengan PSSI. Ia juga menyebut pertemuan ini semakin memperkuat hubungan persaudaraan dengan PSSI.

"Kami ingin melakukan banyak kerja sama dengan sejumlah federasi. Tentu kerja sama untuk pengembangan sepak bola seperti aspek teknis dan bertukar pengalaman pengalaman di berbagai bidang," tambahnya.

Pada kesempatan ini, Wasekjen PSSI juga memberikan cendera mata kepada UAE FA.