PSSI Apresiasi Liga Kompas Gramedia U14

Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria mengapresiai Grup Kompas Gramedia dalam menggelar kompetisi kelompok umur bertajuk Liga Kompas Gramedia U14. PSSI berharap berharap Kompas tidak berhenti untuk merajut mimpi pesepak bola muda melalui kompetisi Liga Kompas U-14 yang sudah memasuki musim kesembilan.

"PSSI sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas peran swasta yang ikut menggelar kompetisi di kelompok umur. PSSI juga tengah menjalankan program afiliasi sekolah sepak bola, sehingga nantinya ada standardisasi kurikulum dalam pembiaan sepak bola di SSB," kata Tisha di sela-sela acara penutupan kompetisi Liga Kompas Gramedia U14 di Stadion Ciracas, Minggu (24/3).

PSSI, kata Tisha, juga telah menyiapkan wadah bagi para alumnus Liga Kompas musim ini untuk tetap merasakan atmosfer kompetisi. Tisha mengatakan, Elite Pro Academy U-16 Liga 1 akan diselenggarakan pada April 2019.

“Para pemain lulusan Liga KG bisa bergabung dengan klub Liga 1. Kalaupun mereka tidak tertampung di klub Liga 1, para pemain masih memiliki kesempatan merasakan kompetisi di Piala Soeratin U15 melalui klub dari anggota masing-masing Asprov," ujar Tisha.

PSSI cukup optimistis dengan pengembangan pemain usia muda. PSSI tahun ini menggelar tiga kelompok umur, yakni U1-6, U-18 dan U-20. "PSSI punya target tim nasional Indonesia bisa lolos Olimpiade 2024 di Paris. Tahun depan saya berharap dapat melihat wajah adik-adik alumnus LIga KG bisa memperkuat timnas Indonesia,” tutur Tisha.

Tisha juga menyampaikan ucapan selamat kepada SSB Bina Taruna yang tampil sebagai juara. "Semoga gelar ini semakin memotivasi adik-adik untuk membuat prestasi yang lebih tinggi," kata Tisha. Acara penutupan juga dihadiri, Pemimpin Redaksi Harian Kompas, Ninuk Pambudi, perwakilan sponsor dan Deputi II Kemenpora, Raden Isnanta.