PSM Makassar Lolos ke Semi Final

PSM Makassar berhasil merebut satu tiket ke babak semifinal, usai mengalahkan Bhayangkara FC dengan skor telak 2-0, dalam pertemuan kedua mereka pada laga babak 8 besar Kratingdaeng Piala Indonesia, yang berlangsung di Stadion Mattoangin, Jumat (3/5).

Dua gol kemenangan Juku Eja dicetak oleh M Rahmat pada menit ke-30 dan Rizky Pellu di menit ke-56.

PSM dalam misi harus merebut poin utuh. Sebab pada pertemuan pertamanya, mereka harus kalah 2-4 oleh Bhayangkara FC di kandang lawannya itu.

The Guardian sebenarnya mempunyai kesempatan besar untuk unggul pada menit ke-26. Anderson Salles, gagal memanfaatkan tendangan dari titik putih. Tendangannya berhasil ditepis kiper PSM, Rivky Mokodompit.

Saat masuk menit ke-29, tendangan Anderson Salles merobek gawang Rivky, namun wasit tak mengesahkan gol tersebut. Skor masih 0-0.

Gol dibuka oleh PSM, melalui sebuah serangan cepat, Asnawi Mangkualam Bahar bisa mengirim umpan mendatar. M. Rahmat bisa menyelesaikan bola masuk ke gawang. Hingga babak pertama usai tak ada gol tambahan, skor 1-0 bertahan di babak pertama.

PSM kembali lagi dapat menggandakan keunggulan pada babak kedua di menit ke-56. Meneruskan umpan tarik dari sisi sayap kanan, Rizky Pellu melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti.

Juku Eja terus menekan. Wiljan Pluim melakukan percobaan menyerang pada menit ke-60, namun masih belum membuahkan hasil. Tendangan jarak jauhnya masih tepat di pelukan Awan Setho Raharjo.

Tak ada gol lagi sepanjang babak kedua ini hingga akhir pertandingan, skor 2-0 menjadi torehan manis PSM Makassar

Dengan hasil ini, PSM lolos ke babak semifinal Piala Indonesia. Agregrat PSM vs Bhayangkara FC 4-4, tim asuhan Darije Kalezic lolos ke babak semifinal Kratingdaeng Piala Indonesia.

Berita terkait